Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Terlihat Sangat Miris Rumah Mbah Ponco Warga Sidamulya Wanareja Tak Layak, Perlu Perhatian Pemkab Cilacap

1271
×

Terlihat Sangat Miris Rumah Mbah Ponco Warga Sidamulya Wanareja Tak Layak, Perlu Perhatian Pemkab Cilacap

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Jauh dari kata layak huni, rumah salah seorang warga Desa Sidamulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, perlu sentuhan pemerintah.

Kondisinnya sangat memprihatinkan, beginilah rumah Ponco Diharjo (mbah ponco), kake tua renta berusia 95 tahun dan anak perempuanya yang memiliki keterbatasan fisik, bertempat di Dusun Margosari RT.04/RW.06 Desa Sudamulya Kecamatan Wanareja.

BACA JUGA :  Bawaslu Muratara Hentikan 3 Laporan Soal Bansos, Parpol dan Ijazah H. Devi Suhartoni

Baca Juga: Sepak Bola Antar Forkopimcam, Wanareja Juara Satu Sisihkan Dua Kecamatan Lainnya, SSB Bhayangkara Bedah Rumah

Dengan keadaan demikian, Bhabinkamtibmas Polsek Wanareja Brigadir Aan Riyadi Wibowo yang juga selaku Kepala Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhayangkara Polsek Wanareja merasa prihatin dengan kondisi yang dialami mbak Ponco.

BACA JUGA :  Warta Otonomi Live Adakan Santunan Yatim-Piatu Berjalan Penuh Khidmat
Mbah Ponco 95 Tahun Warga Desa Sidamulya Kecamatan Wanareja Cilacap

“Dengan mengadakan beberapa kegiatan sepak bola kami bersama panitia lainya berusah keras menggalang dana, dan hasilnya nanti akan diaerahkan kepada mbah ponco untuk bedah rumah, “, kata Aan (4/3/2023).

Disamping melalui turnamen sepak bola, untuk pengalangan dan peduli mbah Ponco juga, digandeng beberapa komunitas menggalang dana di pinggir jalan.

BACA JUGA :  Ditinggal ke Kebun, Rumah Edi Ludes Terbakar

Menurut rencana, apabila dana sudah terkumpul cukup, pelaksanaan bedah rumah Mbah Ponco akan dilaksanakan pada Sabu 11 Maret 2023 yang akan datang. (Junaedi)