Daerah

Karang Taruna Gelora Muda Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Pergerakan Tanah Desa Bantar

1262
×

Karang Taruna Gelora Muda Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Pergerakan Tanah Desa Bantar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXOS.CO.ID, CILACAP – Bantuan untuk korban bencana pergerakan tanah yang menimpa Dusun Babakan Desa Bantar terus berdatangan. Bencana pergerakan tanah di Dusun Babakan Bantar sudah sepekan lebih, penduduk yang terdampak masih kebingungan terkait bahaya atau tidaknya pergerakan tanah tersebut.

Bantuan yang diterima panitia di Posko Bencana setiap hari terus mengalir, baik dari pejabat DPRD, masyarakat, lembaga Islam, bahkan saampai Karang Taruna juga turut memberikan bantuan uang yang didapat dari penggalangan dana.

BACA JUGA :  Hari Ini Ketua DPD RI Akan Kunjungan Kebudayaan di Kota Baubau Selama Tiga Hari

Penyerahan bantuan uang dari Karang Taruna Grlora Muda diaerahkan langsung dan diterima oleh pengurus Posko bencana, Minggu 14 Mei 2023.

Setelah menyerahkan bantuan uang, anggota Karang Taruna Gelora Muda langsung meninjau lokasi bencana, dan menggunjugi rumah-rumah yang retak akibat pergerakan tanah.

BACA JUGA :  Taufik Nurhidayat Tegaskan Saat Musrenbang, Tindak Tegas Pelaku Pungli Saat Ajukan Proposal Bankeu Dari Anggota DPRD

Agus Supriyanto, salah satu panitia yang ditugaskan di Posko bencana Desa Bantar, usai menerima bantuan dari Karang Taruna Gelora Muda dari Sukawera menyambut baik dan berterimakasi kepada Karang Taruna.

“Apa yang diberikan oleh Karang Taruna Gelora Muda merupakan salah satu bentuk kepedukian dan belasungkawa terhadap para korban bencana, tentunya apa yang diberikan oleh Karang Taruna sangat membantu dan bermanfaat bagi warga terdampak bencana pergerakan tanah, “, jelas Agus (14/5/2023).

BACA JUGA :  Perempuan Tak Bernyawa di K Hotel Blora Diduga Korban Pembunuhan

Sampai saat ini, Posko Bencana masih disiagakan, mengungat banyaknya rymah yang rusak akibat pergerakan tanah dan masih menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, kapan Dusun Babakan bisa dinyatakan aman dari pergerakan tanah. (Junaedi)