Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

HUT IDI Ke 73 Cabang Cilacap IDI dan IIDI Gelar Kegiatan Bakti Sosial Salurkan Bantuan Air Bersih

375
×

HUT IDI Ke 73 Cabang Cilacap IDI dan IIDI Gelar Kegiatan Bakti Sosial Salurkan Bantuan Air Bersih

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Dalam rangka HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 73, IDI Cabang Kabupaten Cilacap dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial.

Di saat musim kemarau seperti saat ini, beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah mengalami kekeringan, sehingga masyarakat banyak yang membutuhkan pasokan air bersih.

BACA JUGA :  Kolam Ikan di Desa Wanareja Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Yunita Ajak Gemar Makan Ikan

Dengan kondisi demikian IDI dan IIDI Kabupaten Cilacap menyalurkan bantuan air bersih di beberapa wilayah. Sedikitnya 16 tanki air bersih berhasil disalurkan ke enam desa.

Ketua IDI Kabupaten Cilacap dr. Ary Windi Hardanu, MM menyampaikan, untuk air bersih IDI menyalurkan di Desa Kurawaru sebanyak 3 tanki, Karangbenda Adipala 3 tanki, Desa Dondong Kesugihan 3 tanki, Desa Sidaurip 1 tanki, Desa Bantar Wanareja 3 tanki dan Purbayasa Karangpucung 2 tanki, katanya, Jumat (27/10/2023).

“Di HUT IDI ke 73 ini, IDI akan tetap bisa membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Cilacap dengan bersinergi bersama pemerintah kabupaten Cilacap, “, jelas Ary.

Ary juga menegaskan, bahwa IDI Kabupaten Cilacap akan selalu mendukun program Pemkab Cilacap untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :  Wakapolres Blora Minta Anggota Netral Dalam Pilkada 2020

Bukan hanya penyaluran bantuan air bersih saja, HUT IDI juga akan melakukan kegiatan bakti sosual lainya, seperti kunjungan ke panti jompo, dan kegiatan donor darah. (Junaedi)