Daerah

Stok Beras Cukup dan Harga Beras Sudah Mulai Turun di Muara Bungo

223
×

Stok Beras Cukup dan Harga Beras Sudah Mulai Turun di Muara Bungo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Harga beras di Pasar Muara Bungo mulai turun untuk jenis medium dan premium. Sebelumnya, harga kedua jenis beras tersebut sempat mengalami kenaikan.

Hj. Halimah, salah satu pedagang beras di Pasar Atas Muara Bungo saat ditemui media ini mengatakan, beras per Februari sudah cenderung turun. Walaupun sempat naik, namun di Bungo tidak terlalu signifikan.

“Harga beras di Bungo normal, walaupun sempat naik tapi tidak terlalu tinggi. Sekarang harga beras premium untuk dijual ke konsumen Rp. 14.500/Kg,” ujarnya, Kamis (29/2/2024).

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Bungo, Ahmad Mujazzad mengatakan bahwa saat ini ketersediaan pasokan beras di gudang Bulog Bungo berkisar 800 Ton. Dia mengimbau kepada masyarakat Bungo untuk tidak perlu khawatir, karena stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan beberapa bulan ke depan.

BACA JUGA :  Menuju Perubahan Yang Lebih Baik, Saepudin Siap Maju di Pilkades Wanakerta

”Masyarakat tak perlu khawatir, stok beras di Gudang Bulog Bungo cukup untuk beberapa bulan kedepan, dan kita bersama Pemda melalui Dinas Ketahanan Pangan akan terus melakukan operasi pasar. Dan diketahui, memasuk bulan Maret nanti, akan memasuki musim panen. Dengan demikian, harga beras akan cenderung stabil,” pungkas Ahmad Mujazzad. (is)