Daerah

Sudah Makan Korban Jiwa, Jalan Longsor Todanan-Ketileng Tak Kunjungan Diperbaiki

1522
×

Sudah Makan Korban Jiwa, Jalan Longsor Todanan-Ketileng Tak Kunjungan Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Sudah makan korban jiwa ruas jalan Todanan-Ketileng, Desa Todanan, Kecamatan Todanan, Blora yang telah longsor beberapa bulan lalu tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Blora.

Pasalnya, longsornya jalan tersebut disebabkan oleh struktur tanah yang mudah tergerus oleh banjir.

Pantauan dilapangan ada dua titik yang terancam putus yaitu disebelah Selatan Puskesmas Todanan dan sebelah Selatan tempat Hiburan Cumpleng Indah (CI).

Bahkan disalah satu titik di Selatan Puskesmas Todanan sudah diberi tanda pita bahaya dan tampak lubang menganga. Sehingga hampir separuh jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA :  Pemkot Sulap Kampung Nambo Jadi Kawasan Cantik, Layak Huni dan Ramah Lingkungan

“Terpaksa harus berhenti dulu kalau ada kendaraan roda empat yang berlawanan arah. Masalahnya jalan kan longsor,” beber Soleh salah seorang warga Todanan yang bertempat tinggal tak jauh dari lokasi jalan.

Menurutnya kondisi jalan tersebut sudah cukup lama dan tak kunjung ada tindakan dari pemerintah. Bahkan sudah memakan korban jiwa.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Lamsel Hadiri Pemberian Gelar/ Adok Kepada Bupati

“Satu orang meninggal kecelakaan dilokasi ini. Waktu kejadian, motor sama orangnya masuk kejurang, disitu letaknya,” bebernya Soleh sembari menunjukkan lokasi kecelakaan.

“Tentunya, harapan kami ya segera perbaiki itu aja. Karena inikan jalan utama untuk ke Kecamatan atau ke pasar. Jangan sampai memakan korban jiwa lagi,” harapnya.

“Lokasi ini sudah sering difoto-foto, baik itu anggota dewan dan lembaga, namun tak kunjung juga ada tindakan,” imbuh Soleh, Kamis (21/07/2022).

BACA JUGA :  Dandim 1302/Minahasa, Pangdam XIII/Merdeka Bersama Danrem 131/Stg Bersepeda Keliling Danau Tondano

Sementara itu, Dasiran Camat Todanan saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu bahwa pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Dinas PU Blora terkait kondisi jalan tersebut.

“Terkait kondisi jalan itu, kami sudah melakukan koordinasi beberapa kali dengan Dinas PU Blora,” ungkap Dasiran.

“Harapan kami juga segera ditindaklanjuti,” tutupnya Dasiran. (Riyan)