Hukrim

Tim Resmob Polres Kota Bitung Ringkus Pria 74 Tahun, Diduka Cabuli Anak Tiri di Bawah Umur

310
×

Tim Resmob Polres Kota Bitung Ringkus Pria 74 Tahun, Diduka Cabuli Anak Tiri di Bawah Umur

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Seorang pria tua berusia 74 tahun berinisial NS diduga tega mencabuli anak tirinya, perempuan yang berusia 13 tahun. Terduga pelaku pun sudah diamankan Tim Resmob Polres Bitung.

“Peristiwa pencabulan tersebut terjadi di Kecamatan Girian, Kota Bitung. Terduga pelaku diamankan oleh Tim Resmob Polres Bitung pada hari Senin (20/2/2023) sekitar pukul 01.30 Wita, di Kecamatan Matuari, Bitung,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin (20/2/2023) malam.

Advertisement

Peristiwa pencabulan ini terbongkar setelah korban berani melaporkan kejadian tersebut ke kakak dan ibunya.

BACA JUGA :  Dalam Waktu 1 X 24 Jam, Polda Bali Bekuk Driver Ojol Pemerkosa Bule Brazil 

“Awalnya korban takut melaporkan pencabulan tersebut ke ibunya, karena jika dilaporkan maka pelaku mengancam akan membunuh ibu korban,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui korban mengalami pencabulan sejak berusia 9 tahun.

BACA JUGA :  Aniaya Warga Pakai Sajam, 2 Pria di Bitung Diamankan Polisi

“Terduga pelaku melakukan aksinya sejak korban berusia 9 tahun, dan sudah dilakukan lebih dari sekali. Terakhir terduga pelaku mencabuli korban pada hari Minggu (19/2/2023) siang,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Adapun modus terduga pelaku melakukan pencabulan terhadap korban, ketika rumah dalam keadaan sepi.

“Terduga pelaku mencabuli korban disaat ibu korban sedang pergi bekerja di luar rumah. Saat itulah terduga pelaku melakukan aksinya mencabuli korban,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Polsek Denpasar Timur Ungkap Kasus Pencurian HP

Setelah mendengarkan pengakuan korban, ibu korban merasa keberatan dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polres Bitung.

“Tak butuh waktu lama setelah menerima laporan, polisi langsung bergerak mengamankan terduga pelaku. Kini terduga pelaku sudah berada di Kantor Polres Bitung untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(*Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *