Scroll Untuk Baca Berita
Video

Tolak UU Ciptaker, Massa Buruh dan Polisi Bentrok di Jalan Daan Mogot

1323
×

Tolak UU Ciptaker, Massa Buruh dan Polisi Bentrok di Jalan Daan Mogot

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Demontrasi ribuan buruh yang menolak RUU Omnibus Law Ciptaker di Jalan Daan Mogot, Batu Ceper Kota Tangerang berujung rusuh. Massa dan polisi sempat terlibat bentrok di lokasi penyekatan tersebut.

Bentrokan dipicu dari lemparan batu massa buruh ke arah penjagaan anggota gabungan Polisi dan TNI sekitar pukul 11.30 WIB. Anggota gabungan sempat di kepung massa dari arah Kota Tangerang dan pelajar dari arah Jakarta.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Teman-teman, tolong kita sama-sama menjalankan tugas. Tahan semua tahan,” teriak petugas kepolisian melalui pengeras suara, Kamis (8/10/2020).

BACA JUGA :  PWI Banten Gelar UKW di Cilegon

Massa buruh terus menerus melempar ke arah polisi. Pasukan kepolisian yang terdiri Satuan Brimob dan TNI kembali memukul mundur para mahasiswa menggunakan Water Cannon dan gas air mata.

BACA JUGA :  Rumput Liar di Jalan Kabupaten Serang, Camat Carenang Inisasi Adakan Gotong Royong

Massa aksi sempat menahan diri. Namun, kembali berkumpul dan menyerang petugas kepolisian dengan mengepung dari kedua arah, baik dari Kota Tangerang dan Jakarta.

Petugas pun kewalahan lantaran kekurangan pasukan dan masuk ke dalam kawasan pabrik PT Catur Sentosa Adiprana yang berada di lokasi kericuhan. Akhirnya, massa aksi melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta.

BACA JUGA :  Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK Meriahkan HUT RI ke-73

Selang tak berapa lama kericuhan meredam, ribuan mahasiswa lainnya kembali berdatangan dari arah Tangerang menuju Jakarta. Mereka menyusul rombongan pertama untuk melakukan aksi di Gedung DPR RI. (Roby)