Daerah

Unik dan Langka, Traffic light di Atas Bendungan

2038
×

Unik dan Langka, Traffic light di Atas Bendungan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PEMALANG -Lampu merah yang berada di atas bendungan ini tergolong unik, sebab terpasang di atas bangunan pintu pengatur air, tidak seperti lampu merah pada umumnya yang di pasang di perempatan jalan raya.

Traffic light yang terpasang di atas bendungan sungapan ini, terletak di desa penggarit, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang, tepatnya berada di antara jalan simangu waroh prabowo, menhubungkan desa penggarit, desa pener dan desa kejambon.

Advertisement

Keberadaan lampu merah itu sendiri guna mengatur antrian laju kendaraan (bergantian) untuk. melintasi jalan melalui jembatan Bendungan sungapan yang hanya muat untuk satu kendaraan roda empat.

BACA JUGA :  Sumber Mata Air Tersumbat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Bersihkan Bendungan

Terpantau jalan yang berada di atas jembatan bendungan sungapan tersebut memang cukup sempit, hanya muat untuk satu kendaraan mobil saja, sehingga untuk melintasinya kendaraan roda empat harus bergantian satu sama lain, agar tidak terjadi tabrakan atau kemacetan di tengah jembatan.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Hadiri Rapat Koordinasi Permendagri 59/2021 Tentang Penerapan SPM

Terlihat di tengah bendungan, pada Sabtu (6/7/2024) kepadatan laju kendaraan yang melintas di jalan jembatan Bendungan Sungapan lampu merah tersebut mengalami eror (korslet) sehingga mengacaukan nyala lampu merah itu sendiri.

BACA JUGA :  Pemusnahan BB Narkotika Hasil Pengungkapan Juli - Oktober 2021 Dit Narkoba Polda Sumut

Lampu hijau kuning dan merah menyala berkedip bersamaan terus menerus sehingga membuat pengendara mobil yang melintas kebingungan.

Beruntung ada pengatur jalan dengan sukarela dari warga setempat yang membantu sehingga tidak terjadi penumpukan antrian kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *