Daerah

Upacara Senin Jajaran Kodam XIII/Merdeka

414
×

Upacara Senin Jajaran Kodam XIII/Merdeka

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Jajaran Kodam XIII/Mdk melaksanakan Upacara rutin setiap Senin pagi yang digelar di Lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, Senin (20/6/2022).

Upacara mingguan ini bukan sekedar upacara rutinitas biasa, di samping menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit kegiatan ini juga benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan para pahlawan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Upacara bendera hari Senin ini diikuti seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik pejabat utama Kodam, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS.

BACA JUGA :  Dandim 1302: Menghadiri Kegiatan Rakor Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Minahasa

Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pengucapan sapta marga, dan di tutup dengan pembacaan doa.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Sambut Kunker Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi

Sebagai kegiatan tambahan usai upacara bendera selesai seluruh kelompok upacara mulai dari Kompi Pamen, Pama, Bintara-Tamtama dan PNS melaksanakan defile. Latihan defile ini rutin dilakukan setiap selesai upacara untuk melatih kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris.

BACA JUGA :  Keluarga Besar Pemkot Pangkalpinang Gelar Silaturahmi Ramadhandi Taman Sari

(Jefry Kandouw)