NasionalTNI & Polri

Via Virtual, Pangdam II/Swj Ikuti Seminar Nasional Peringatan HUT ke-78 TNI

250
×

Via Virtual, Pangdam II/Swj Ikuti Seminar Nasional Peringatan HUT ke-78 TNI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, mengikuti Seminar Nasional Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 secara virtual, di Aula Nasution Lantai-III Gedung Residen Abdul Rozak Makodam II/Swj Palembang, Rabu (20/09/2023).

Seminar yang diselenggarakan Litbang TNI dan Staf Ahli Panglima TNI ini dibuka oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dengan menghadirkan pembicara/narasumber dari Ahli Akademisi dan Analis, bertempat di Ballroom Flores Hotel Borobudur, Jakarta.

Advertisement

Dengan mengusung tema “Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tinjauan Strategi Pertahanan Nusantara”, Seminar ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan, perwakilan Lembaga dan 300 peserta dari Mabes TNI serta diikuti para Perwira seluruh jajaran TNI secara virtual.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran Tubuh, Danrem 044/Gapo Ajak Anggota Gowes Bareng

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, perkembangan tekhnologi dunia dan strategis pertahanan saat ini menunjukan ancaman, perang Ukraina-Rusia mengingatkan kita untuk mewaspadai ancaman perang di masa yang akan datang, dimana ancaman perang itu ada.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis Lakukan Patroli, Himbau Warga Agar Tidak Bakar Sampah

“Hari ini tidak bisa kita pungkiri kemampuan TNI akan maju dengan sumberdaya alam yang kita miliki, kita mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang, ditunjang dengan Strategi pertahanan militer yang seimbang kita mampu menghadapi kekuatan musuh”, tegas Panglima TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI juga menjelaskan bahwa, Strategi Nusantara merupakan perpaduan strategi pertahanan nusantara yang terdiri dari Pertahanan Darat, Pertahanan Laut dan Pertahanan Udara.

BACA JUGA :  Pertebal Keamanan KTT G20, Polri Gelar Patroli Skala Sedang

“Dengan perpaduan Strategi Nusantara dan kemajuan Tekhnologi, kita mampu menjaga sekaligus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan Seminar Nasional bersama Pangdam II/Sriwijaya, antara lain: Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam serta Para Perwira Staf di Lingkungan Makodam II/Swj. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *