Video

Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Tiba-tiba Diserang Sekelompok Orang Diduga Ormas

743
×

Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Tiba-tiba Diserang Sekelompok Orang Diduga Ormas

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID – KABUPATEN TANGERANG – Ratusan Pedagang Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Tiba-tiba di serang sekelompok diduga ormas dengan melakukan pengerusakan dan pemukulan terhadap para pedagang, Minggu sore (24/09/2023).

Akibat kejadian yang dilakukan diduga sekelompok ormas tersebut, belasan pedagang mengalami luka luka dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menurut salah satu pedagang sayur mayur Fuji mengatakan, sebelumnya para pedagang melapor kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan.

“Kemarin malam kita lapor ke polisi karena kita sudah menduga akan terjadi seperti ini, tapi laporan kami tidak dihiraukan,” ungkapnya.

Fuji menjelaskan, peristiwa penyerangan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelumnya ada 10 truk bermuatan batu untuk menutup akses jalan masuk ke pasar. Kemudian sekelompok diduga ormas menyerang dan memukuli para pedagang dengan kayu dan batu.

“Banyak kios yang di rusak dan ada juga uang milik pedagang yang di ambil,” jelasnya.

Dalam peristiwa penyerangan lanjut Fuji tidak ada satu pun petugas kepolisian berada di lokasi kejadian.

“Pas kejadian tidak ada satupun anggota polisi, alasan mereka katanya personil lagi pengamanan Pilkades,” jelas Fuji.

Hal senada dikatakan oleh pedagang lainnya Rini, peristiwa penyerangan yang merusak dan melakukan penganiayaan kepada para pedagang tidak ada satupun yang di amankan, padahal saat kejadian ada petugas kepolisian yang berada di kerumunan massa diduga ormas.

“Kurang lebih 10 pedagang mengalami luka-luka akibat serangan sekolompok diduga ormas. Kita minta bantuan polisi tapi gak ada satupun yang mengamankan. Bahkan ketua pasar di bawa paksa dan baru sore setelah penyerangan dia di lepaskan,” terangnya.

Perlu di ketahui, beberapa waktu lalu para pedagang pasar Kutabumi melakukan aksi damai menolak rencana revitalisasi pasar yang akan dilakukan Perum Perumda Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang dan hingga sampai saat ini belum mencapai kesepakatan.

Saat ditemui di lokasi kejadian kepada awak media Kapolsek mengatakan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden penyerangan yang diduga dilakukan oknum preman dan ormas tersebut, serta mengatakan akan berkoordinasi dulu dengan pimpinan untuk tindak lanjutnya.

Kondisi pasar hingga Minggu malam para pedagang masih bertahan dan berjaga jaga.
(AciL).

BACA JUGA :  Vaksinasi di Tangerang Sempat Ricuh, Gubernur Banten dan Wartawan Bersitegang