Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPemerintahan

Wabup dan Kapolres Buton Dengarkan Arahannya Presiden Jokowi Lewat Via Zoom

519
×

Wabup dan Kapolres Buton Dengarkan Arahannya Presiden Jokowi Lewat Via Zoom

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUTON/SULTRA -Presiden Republik Indoneseia Joko Widodo tiba di Kendari Sultra, Rabu (30/06/2021), Presiden RI memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah di Sultra melalui via Zoom.

Dalam pengarahannya orang nomor satu di RI itu menekankan agar para kepala daerah di Sultra harus bekerja keras dalam menangani covid 19 dan sukseskan vaksinasi covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 sekaligus pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kepada seluruh kepala daerah agar berhati-hati dengan kasus Covid-19, hati-hati saya ingatkan lagi jangan sampaikan terjadi peningkatan kasus, mari bersama-sama kita tangani kasus ini dengan bekerja keras,” pinta orang nomor satu Indonesia

BACA JUGA :  Didirikan Yayasan Tumbuh Kembang Anak, Aiptu Hadi Sutomo Diapresiasi oleh Dr Edi Saputra Hasibuan

Saat ini penanganan covid 19 di Indonesia harus bekerja ekstra keras apalagi lonjakan yang terjadi di Pulau jawa dengan penyebaran virus corona yang sangat cepat karena ada varian baru.

“Hati-hati, perkembangan kasus covid 19 di negara kita. Semuanya jangan ada yang merasa baik, tiba-tiba kita lengah malah melonjak,”ujarnya.

Dijelaskannya Indonesia pernah mencapai puncak di bulan februari karena liburan tahun baru, kejadian diulang mei usai lebaran idul fitri bahkan ada varian baru, varian delta.

BACA JUGA :  Dinas Sosial Gelar Bimbingan Teknis Pekerja Sosial Masyarakat

“Hati-hati jangan lengah sedikitpun virus inu tidak kelihatan dan penganannya harus detil, Bupati, walikota segera pantau, jangan sampai berkembang,”pintanya.

Dia berharap dalam penanagan covid 19 janagn lengah, tindakan lapangan memerlukan konsistensi dan kecepatan l
Pelaksanaan vaksinasi walaupun vaksinasi di Sultra vaksinasi pada lansia masih kecil namun petugas publik sudah bagus.

Ditempat mobilitas tinggi seperti di pelabuhan, pusat keramaian pasar, mol pertokoan berikan disinfektasi, juga tempat ibadah berkaitan dengan jamaah yang jumlahnya besar.

BACA JUGA :  Pemda Polres dan Perguruan Silat di Blora Komitmen Jaga Kondusifitas Blora

“Penanganan virus ini memerlukan kerjasama TNI, Polri, lara kepala daerah, Gubernur kejar Menkes minta jatah vaksin,”ujarnya.

Dia juga meminta agar pemerintah lebih cepat lagi dalam menyerap anggaran sehingga mempercepat peredaran uang.

Di Buton Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Kapolres Buton AKBP Gunarko SIK M.Si, Danramil Pasarwajo bersama kepala OPD menyaksikan pengarahan Presiden RI Jokowi secara virtual di kantor Bupati Buton.

 

#SultraNandha87