oleh

Wali Kota Baubau Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan 

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU, SULTRA – Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin,MH. memimpin langsung rapat koordinasi Tim Wali Kota Percepatan Pembangunan Daerah (TWP2D), di rumah jabatannya, Senin 13 September 2021. Rapat TWP2D itu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kota baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya.

Tim itu terdiri dari Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin bersama berbagai kalangan dan akademisi-akademisi andal di bidangnya masing-masing dimana perannya memberikan saran dan masukan untuk percepatan pembangunan di Kota Baubau.

Dr. H. AS Tamrin, MH menyampaikan kepada seluruh SKPD agar menindaklanjuti masukan-masukan yang akan disampaikan tim. Terlebih poin utamanya adalah implementasikan nilai-nilai PO 5 dalam rangka menciptakan suatu kedamaian kekompakan didalam melakukan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatan.

Menurut Wali Kota Baubau dua periode ini, mengharapkan semua Kepala dinas untuk fokus pada rencana jangka menengah 2020-2024 dan jangka panjang 2024-2029. Hal itu dikemas untuk menyesuaikan dengan Perpres nomor 18 tahun 2020 sehingga sesuai baik dengan RTRW wilayah maupun program pusat tentu disesuaikan dengan visi-misi kota baubau. “Jadi kita harapkan masing-masing bidang ini bisa bentuk tim kecil untuk menajamkan masing-masing program tadi, mengenai banyak hal,”ujarnya.

Ditambahkan, meskipun dibarengi dengan berbagai aktifitas, namun langkah untuk mendukung terwujudnya RPJMD harus terlaksana. Oleh sebab itu, agar seluruh kepala OPD serius dan harus fokus perhatian agar benar-benar bekerja. Sehingga, bukan hanya dijadikan topik pembicaraan saja, tetapi harus terimplementasikan secara komplit dan nyata.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga menekankan pentingnya nilai-nilai tulus dalam setiap pekerjaan sehingga apa yang dihasilkan dapat bermanfaat dan dirasakan secara oleh seluruh masyarakat.(NDS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed