by

Walikota Baubau Apresiasi DWP Kurbankan 17 Ekor Sapi

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU/SULTRA – Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH yang diwakili oleh Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd secara khusus memberikan apresiasi dan rasa hormat serta bangga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau yang telah menyisihkan atau menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk kemudian dikumpulkan sehingga menghasilkan 17 ekor sapi sebagai hewan qurban yang akan disembelih pada Rabu (21/7/2021) di halaman kantor Wali Kota Baubau Palagimata.

Dr Roni Muhtar, M.Pd yang juga Ketua Dewan Masjid Kota Baubau mengakui, untuk mengumpulkan 17 ekor sapi ini tidak mudah sehingga pihaknya berkeyakinan pasti membutuhkan manajemen yang baik, butuh usaha, butuh pemberian pemahaman, butuh sosialisasi, dan butuh desiminasi informasi yang menyeluruh pada semua warga ASN Kota Baubau sehingga akhirnya ada keinginan untuk mengumpulkan sedikit dananya untuk berqurban.

Apa yang dilakukan oleh DWP Kota Baubau ungkap Dr Roni Muhtar, M.Pd merupakan kerja keras dan ini merupakan hasil penerapan Polima yang selama ini diterapkan oleh DWP Kota Baubau dalam menjalankan roda organisasi. Apalagi, dalam kondisi dan situasi pandemi seperti sekarang ini dimana di saat masih ada orang yang terpapar pandemi Covid-19 dan di satu sisi masih ada kesadaran kolektif untuk berbagi yang di buktikan dengan adanya 17 ekor sapi yang dikurbankan.

Lebih lanjut diungkapkan, sebagaimana pesan Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH dimana setiap kegiatan haruslah memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan pada 17 titik tempat penyembelihan hewan kurban yakni 10 titik dalam lingkungan Sekretariat Daerah dan 7 titiknya di luar lingkungan Sekretariat Daerah. Hal Ini dimaksudkan agar tidak ada konsentrasi massa, yang menyembelih dan berperan membagi-bagikan daging. Kemudian, juga tidak terkumpul pada satu tempat tapi terbagi dalam kelompok kecil. “Karena kita ini niatnya untuk ibadah maka Insya Allah, Allah akan melindungi kita karena memangnya tujuan kita untuk sesuatu yang baik. Saya juga berterima kasih dan rasa hormat yang luar biasa kepada petugas kesehatan yang telah hadir memfasilitasi agar kita semua dalam melaksanakan kegiatan ini betul-betul mempraktekkan menerapkan protokol kesehatan,”katanya.(NDS)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed