by

Warga Kelurahan Telaga Asih Melaksanakan Kegiatan World Clean Up Day

-Daerah-122 views

iNASIONALXPOS.CO.ID,BEKASI-Dari pantauan awak media di Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan. Cikarang Barat melaksanakan kegiatan World clean up day.

Lurah Telaga Asih, Firman A Sembada menerangkan, kegiatan ini dalam mempringati World Clean Up Day tepat di tanggal 19 September.yang dilakukan lebih dari 150 negara karena ini mendunia.

Menurut Firman untuk masyarakat dikabupaten bekasi sudah dihimbau dari tingkat RT dan RW melaksanakan secara masal di masing -masing wilayah nya.

Turut hadir dari relawan peduli lingkungan seperti Jangkar, Gempal dan lainnya itu melalui koordinasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi. simbolis karena tidak boleh lebih 40 orang yang hadir dalam situasi ini dan harus tetap ikuti protokoler kesehatan.

” Alhamdulillah, wilayah telaga asih sudah melaksanakan dan ini kegiatan fositif Selain itu bertujuan untuk menyikapi datangnya bulan-bulan musim penghujan agar dapat meminimalisir dampak banjir”, papar.Firman saat diwawancarai awak media dilokasi kegiatan bersih lingkungan.Sabtu(19/09/2020).

Lanjut Firman, karena semua masyarakat di wilayah telaga asih kompak, jadi kegiatan bersih-bersih bukan hanya disaat memperingati world clean up day saja.tapi rutin dalam 2 bulan sekali melakukan kegiatan Jum’at bersih seperti ini.

Begitu juga menurut Riki selaku Ketua Karang taruna, kegiatan bersih-bersih ini menciptakan kesadaran masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

Dikarenakan di kabupaten Bekasi tingkat kesadarannya masih dianggap belum efektif dalam persoalan sampah.semoga kedepan masyarakat kabupaten lebih antusias lagi dalam kepedulian mengenai kebersihan sampah.ungkap, Riki.

“Untuk pemuda pemudi semoga dapat bersinergi kepada aparatur pemerintahan dalam persoalan kebersihan lingkungan”, ujar,, Riki.

Chekfeshein CSR PT.Ejip, Muhamad Saidi mengutarakan bahwa Ejip mensuport untuk kegiatan world clean up day 2020 di wilayah Telaga Asih tingkat kabupaten Bekasi.

Dia katakan sudah kedua kalinya Ejip ikut kegiatan ini untuk membuktikan bentuk kepedulian terhadap lingkungan

“Seperti kita ketahui pada saat ini sangat memprihatinkan mengenai sampah.kurang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya, dan berharap semoga gerakan bukan saat ini saja juga bukan sekedar simbolis tapi bersinabungan dan gerakan ini dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari”, harap, Muhamad Saidi.

Menurut informasi ketua panitia di pusatkan di wilayah Cikarang barat yang nanti kita akan menyelusuri jalan imam Bonjol sampai hutan bambu dekat warung bongkok.

Sesuai Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

“Untuk Ejip jumlah orang yang diturunkan hanya beberapa orang karena keterbatas, namun suport apa yang dibutuhkan dari panitia baik itu berupa trash bag ( kantong sampah ) dan masker kita penuhi.ini akan kita sosialisasikan terus di lingkungan kawasan industri mengenai tentang kebersihan lingkungan.yang jelas PT.Ejip akan selalu suport kegiatan dalam segala kegiatan aspek pendidikan maupun kesehatan, terang Muhamad Saidi.

(Nito).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed