Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

38 Anggota KPPS Diduga Keracunan Makanan Usai Bimtek di Desa Majingklak

10527
×

38 Anggota KPPS Diduga Keracunan Makanan Usai Bimtek di Desa Majingklak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Untuk memberikan pengetahuan dan cara kerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat Pemilu 2024, maka dilaksanakan Bimbingan Tehnik (Bimtek) dimasing – masing desa. Tetapi ada tragedi yang harus dijadikan pembelajaran untuk kita semua.

Bimtek KPPS yang diselenggarakan di Desa Majingklak Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, geger sebab sebanyak 38 anggota KPPS diduga keracunan makanan usai mengikuti kegiatan Bimtek, pada Sabtu (27/1/2024).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sebanyak 9 orang anggota KPPS dirawat di Puskesmas Wanareja 1, dua orang di RSUD Majenang sementara ada juga yang dirawat di Rumah Sakit yang ada di Kota Banjar Jawa Barat.

BACA JUGA :  Aktivis Anti Korupsi Asal Bali, Nyoman Tirtawan Suarakan Keadilan Untuk Bumi Panji Sakti

Ke 9 orang yang dirawat di Puskesmas Wanareja mendapatkan penanganan langsung oleh tenaga kesehatan yang ada.

BACA JUGA :  Pelaku Cabuli Di Konawe Selatan Akhiri Hidup Dengan Minum Racun

Dikatakan Ari, Perawat pelaksana Puskesmas Wanareja 1, secara keseluruhan kondisi pasien yang dirawat berangsur membaik.

“Keluhan yang dirasakan para pasien rata – rata merasa mual pusing dan buang air besar, sesuai arahan kepala Puskesmas kami berjaga dan secara intens memeriksa pasien yang diduga keracunan makanan saat mengikuti Bimtek, ” tambah Ari.