Daerah

Arief Rohman Ingin Blora Jadi Kawasan Industri Jawa Tengah

147
×

Arief Rohman Ingin Blora Jadi Kawasan Industri Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Bupati Blora Arief Rohman usulkan agar Kabupaten Blora bisa masuk menjadi lokasi pengembangan kawasan industri Jawa Tengah. Dengan demikian peluang investor masuk ke Blora akan terbuka lebar.

Usulan itu disampaikan pada rapat Konsultasi Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Pemprov Jawa Tengah dengan Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah, dan Kementerian Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

“Alhamdulillah akses Blora menuju toll trans Jawa semakin baik. Setelah dapat Inpres Jalan dari Presiden, kini semakin dekat ke exit toll Ngawi dari wilayah Blora Selatan,’’ ungkap Arief Rohman.

Potensi lain di Blora di Selatan (Kradenan), demikian Bupati, mempunyai sumber gas alam yang selama ini diproduksi Pertamina. Gas tersebut dialirkan ke Tambaklorok, Semarang dan Gresik, Jawa Timur.

“Selama ini, kami yang di Blora hanya menonton saja. Hanya ada beberapa desa yang dapat kuota city gas. Kami ingin Blora bisa dikasih sebagian gasnya untuk pengembangan industri di Blora,’’ harapnya.

Kami ingin Blora masuk KSP Pusat Riset dan Industri Hilirisasi Sumber Daya Alam di Jawa Tengah, bersama Cilacap, Purworejo, Kebumen, Rembang, Jepara dan Pati. Jika masuk kawasan Pusat Riset dan Industri Hilirisasi SDA, maka akan membuka peluang investasi di Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  Kapolres dan Dandim 0721 Merangsek ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora