by

Asisten I Buka Seminar dan FGD RIPP

-Daerah-126 views

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, membuka kegiatan seminar antara dan Focus Grup Discussion (FGD) Rencana Induk Penelitian dan Pengembangan Kota Lubuklinggau (RIPP).

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Lubuklinggau itu berlangsung di Op Room Moneng Sepati, Kamis (26/11).

Menurut Kahlan Bahar, kegiatan ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor: 117 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pengusulan dan Verifikasi Usulan Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik.

Dirinya berharap kepada peserta agar mengikuti seminar ini dengan serius dan sungguh-sungguh demi terwujudnya pemerintah yang baik pada masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kota Lubuklinggau Ir. H.Nobel Nawawi,MT seminar ini ada yang dihadiri secara langsung ada juga melalui vidcon.

“Dengan adanya pengembangan teknologi tentu berdampak terhadap berbagai sektor dimana sekarang persaingan begitu ketat, maka dari itu pemerintah terus berbenah dan tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan penelitian ini dapat mendorong atau mengembangkan isu-isu strategis. Pihaknya juga akan menyampaikan konsep ke RIPP sehingga mampu membangkitkan budaya Kelitbangan disektor pelayanan publik.

Nobel nawawi mengungkapkan, saat era teknologi, semua pihak harus membuat nilai tambah dari proses yang dilakukan. Tegasnya

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed