Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Berikan Penyuluhan, Kanit Samapta Polsek Carenang Menjadi Inspektur Upacara di SDN Walikukun

141
×

Berikan Penyuluhan, Kanit Samapta Polsek Carenang Menjadi Inspektur Upacara di SDN Walikukun

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Kanit Samapta Polsek Carenang Ipda M Ayip T menghadiri kegiatan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai Insfektur upacara di SDN Walikukun Desa Walikukun Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, Banten, Senin (20/11/2023).

Kegiatan upacara bendera di laksanakan di lapangan Sekolah SDN Walikukun dari jam 07:00 WIB sampai dengan selesai berjalan dengan lancar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pihak SDN Walikukun dengan Polsek Carenang. Dan dalam kegiatan upacara di hadiri Kepala sekolah, Dewan guru dan siswa-siswi SDN Walikukun.

Ipda M Ayip T mengatakan kegiatan sebagai Insfektur upacara yang di laksanakan Kapolsek, Kanit dan Bhabinkamtibmas ini merupakan sebuah kesempatan dalam mendekatkan tingkat kepolisian kepada siswa-siswi sekolah sekaligus kesempatan untuk menyampaikan penyuluhan terkait kenakalan remaja, tawuran, kekerasan atau buly, pelecehan seksual dan bahaya narkoba.

BACA JUGA :  Total 1.140 Kuota KIP Tahun 2023 di Universitas Udayana, Baru Terserap 838 Kuota

“Tindakan tersebut membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik di lakukan oleh perorangan maupun kelompok, ” jelasnya.

Yang termasuk jenis bullying, lanjutnya yaitu fisik diantaranya memukul, menampar, mendorong, menggigit, menendang, mencubit, pelecehan seksual dan non fisik diantaranya mengancam, mempermalukan, merendahkan, mengganggu, memanggil dengan julukan atau kecacatan fisik, dan lain-lain.

Upaya pencegahan bullying oleh anak dapat di lakukan dengan cara mengembangkan budaya pertemanan yang positif, saling mendukung satu sama lain, merangkul teman yang menjadi korban bullying, memahami dan menerima perbedaan tiap individu di lingkungan sebaya dan ikut serta membuat dan menegakkan aturan sekolah terkait pencegahan bullying.

Selain menyampaikan terkait perilaku bullying, pelecehan seksual Kanit juga menyampaikan bahaya narkoba akibat pergaulan bebas yang saat ini semakin merajalela, di harapkan pada siswa-siswi jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengakibatkan berdampak negatif.

Tak lupa juga, Ipda M Ayip T menghimbau kepada para dewan guru agar lebih mengawasi anak-anak di sekolah, dan selalu berikan pemahaman terkait hal ini kepada murid-murid agar mereka bisa lebih menjaga diri mereka sendiri, baik di sekolah maupun saat berada diluar sekolah.

Di sampaikan juga oleh Badrun, S.Pd.I., M.Pd, selaku Kepala sekolah SDN Walikukun bahwa dengan kedatangan perwakilan Polsek Carenang merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa bagi semua dewan guru khususnya yang ada di sekolah SDN Walikukun. Karena selain upacara jadi khidmat dan bisa memberi arahan juga buat para siswa-siswa agar terhindar dari buly, pelecehan seksual dan bahaya narkoba.

“Semoga dengan kegiatan ini, kerjasama pihak sekolah dan Polsek Carenang selain dapat mendekatkan kepolisian dengan siswa-siswi sekolah juga dapat mencegah terjadinya tawuran, pelecehan seksual dan kenakalan remaja di kalangan sekolah khusunya SDN Walikukun, “tandasnya. (Supartono)