Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

BPOM Padang Bersama Anggota DPR RI Ajak Masyarakat Sosialisasikan Cek KLIK

162
×

BPOM Padang Bersama Anggota DPR RI Ajak Masyarakat Sosialisasikan Cek KLIK

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Ade Rezeki Pratama Anggota DPR RI dari komisi IX yang bermitra dengan pemerintah yaitu kementerian ketenagakerjaan dan kesehatan bersama BPOM padang adakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui kegiatan komunikasi, Informasi dan Edukasi dan sosialisasi Cek KLIK bertempat di aula kantor camat 2×11 enam lingkung, kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, (18/1/24)

Kegiatan sosialisasi Cek KLIK ini bertujuan mencerdaskan masyarakat terkait dengan pembelian obat dan makanan, agar masyarakat terhindar mengkomsusi makanan yang tidak jelas asal usulnya.

“Sesuai dengan program pemerintah pusat dalam rangka menuju indonesia emas tahun 2045 maka perlunya kita menjaga kualitas generasi anak bangsa. “Jika kita sehat, kita bisa bersatu, berkarya untuk kemajuan bangsa, ” ujarnya.

Kepala BPOM Drs. Abdul Rahim, Apt., M.Si saat ditemui awak media menjelaskan dalam sosialisasi ini pemerintah wajib melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan, setiap produk obat dan makan harus memiliki izin dari BPOM dan dinas terkait lainnya.

“Sekarang ini banyak produk obat dan makanan yang tidak memiiki izin dan ketentuan standar, banyak ditemukan obat tradisional menggunakan kimia berbahaya, dengan dosis yang berlebihan,”jelasnya.

Hal seperti inilah nantinya yang dapat merugikan kesehatan masyarakat, karena masyarakat kita kurang paham bagaimana membeli obat dengan cara yang benar.

BACA JUGA :  DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan TPPO

Tentu hal ini harus jadi perhatian serius pemerintah, nah… untuk itu kini DPR RI Komisi IX bersama dengan pemerintah melalui BPOM sudah menyediakan aplikasi Cek KLIK guna untuk membuktikan obat dan makanan tersebut benar-benar sudah memiliki izin resmi dari BPOM dan dinas terkait,

“Baca labelnya. Izin Edar, harus pastikan ada izin edarnya dan terakhir Kadaluarsa, pastikan makanan yang kita konsumsi itu belum kadaluarsa,”katanya.

Terlihat turut hadir anggota DPRD Sumbar JJ Dt Gadang , Camat, Danramil, Bamus serta kepala Korong dan tokoh masyarakat lainnya.(rd)