NasionalPeristiwa

Bupati Bungo H Mashuri Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Kunjungi Gudang Bulog Kabupaten Bungo

66
×

Bupati Bungo H Mashuri Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Kunjungi Gudang Bulog Kabupaten Bungo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri SP ME dampingi Presiden Ir Jokowi mengunjungi Gudang Bulog Kabupaten Bungo yang berada di kompleks pergudangan Bulog Manggis Batin III, Kamis 04/04/2024.

Seperti yang telah kita ketahui kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Bungo untuk Melaksanakan Penyaluran Bantuan Pangan cadangan Beras Pemerintah Kabupaten Bungo sekaligus meninjau langsung ketersediaan beras di setiap daerah dalam kunjungannya di Provinsi Jambi.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam kunjungannya Presiden jokowi menyampaikan bahwa sudah menjadi komitmen pemerintah terhadap kesejahteraan rakyatnya, melalui pemberian bantuan pangan berupa beras,”ucap Jokowi.

Pemerintah akan terus melanjutkan pemberian bantuan pangan tersebut, namun, kebijakan tersebut masih akan tergantung ketersediaan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara,”ujarnya.

“Nanti kita akan melihat lagi APBN, kalau anggarannya memungkinkan nanti akan diteruskan lagi sampai Desember. Tapi tidak janji, ya karena saya kan buka APBN dulu nanti bulan Juni, kalau dibuka, anggarannya memungkinkan akan diteruskan, tapi kalau tidak memungkinkan, bisa terjadi dua kemungkinan, ” tutur Presiden.

BACA JUGA :  Bupati Buleleng Diperiksa Polisi Terkait Kasus Tanah Batu Ampar

Dalam kunjungannya Presiden juga memberikan reward kepada masyarakat penerima bantuan pangan tersebut berupa sepeda karena bisa menjawab pertanyaan dari Presiden.

Disamping itu Ali Ahmad Najih selaku Pimpinan perum Bulog Wilayah Provinsi Jambi mengatakan bahwa hari ini Bapak Presiden memberikan bantuan petugas kepada 573 KPM Kader Pembangunan Manusia) dalam rangka pemberian bantuan pangan kepada petugas yaitu beras 10 kg per KPM.

Ini juga merupakan program yang sedang berkelanjutan sebagaimana bapak Presiden sampaikan tadi bahwa ini akan diperpanjang sampai bulan Juni,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Berharap Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Ali Ahmad Najih juga menyampaikan bahwa total dari pada KPM yang tersebar sekarang ini sekitar dua jutaan se Indonesia beras 10 kg per KPM
Kemudian ketersedian Bulog di kabupaten Bungo ini adalah Cukup, baik itu stoknya baik itu dalam rangka pemberian pangan maupun dalam rangka menghadapi lebaran, sehingga kita berharap juga disamping pemberian bantuan pangan ini kita berharap juga Harga kebutuhan pokok tetap stabil,”pungkasnya.

Gusti Ketut Astawa juga menambahkan bawah stok kita cukup minimal sampai tiga bulan ke depan dan kita akan terus mengoptimalkan untuk menyerap pengadaan sehingga stok kita semakin kuat dan kami juga akan menstabilisasi harga bahan pangan di lapangan,”ujarnya selaku Deputi bidang ketersediaan dan stabilisasi pangan.

BACA JUGA :  Wabup Bungo Bersama BI Perwakilan Jambi Lakukan GERNAS PIP

Sementara Drs Ismed Wijaya M M selaku Kadis Ketapang Provinsi Jambi juga menambahkan secara keseluruhan penerima bantuan angan ini untuk provinsi Jambi lebih kurang adalah 4.000 KPM, jadi dalam hal pelaksanaan ini sudah 4 kalinya untuk penerima aktif,”ujarnya.

Jadi kami dari Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi berkewajiban untuk memantau pelaksanaan pendistribusiannya agar tepat sasarannya atau kelompok penerima manfaat,”pungkasnya saat melakukan doorstop di Gudang Bulog Mangis.

Selain Bupati Bungo H Mashuri SP ME mendampingi Presiden dalam peninjauan ini turun diikuti juga oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos M.H, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. (is)