Daerah

Bupati Fokus Persiapan dan Mengantisipasi Bencana Alam

635
×

Bupati Fokus Persiapan dan Mengantisipasi Bencana Alam

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MUSI RAWAS – Saat memimpin rapat staf bersama jajaran OPD dan Camat se-Kabupaten Musi Rawas (Mura), Bupati Mura H Hendra Gunawan memfokuskan pembahasan dalam mempersiapkan sekaligus mengantisipasi bencana alam diwilayah Kabupaten Mura, Senin (25/01/2021) bertempat di Auditorium Pemkab Mura.

“Persiapan siaga bencana ini sangat penting kita lakukan, karena dari sini kita dapat melihat dan mengevaluasi sampai sejauh mana kesiapsiagaan Pemkab Mura dalam mengantisipasi penanggulangan bencana dan sekaligus memberikan pertolongan apabila terjadinya bencana, serta mempersiapkan SDM maupun sarana dan prasarana yang digunakan,” ucap Bupati Mura.

BACA JUGA :  Teti Rohatiningsih Ingin Lakukan Perubahan Kecil Untuk Kemajuan Besar, Gula Semut UMKM Harus Dikembangkan

Dijelaskan bupati Mura H Hendra Gunawan, bencana alam terjadi memang diluar kendali kita, namun sikap kita dalam menghadapi musibah bencana alam tersebut yang menjadi kendali dan tugas kita semua. Untuk itu, bupati meminta kepada Sekda, Asisten serta stakeholder yang terkait untuk melakukan rapat kordinasi persiapan dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam.

BACA JUGA :  Bupati Lebak Harap Pendidikan TK dan RA Bekali Ilmu Al-Qur'an Sejak Dini 

“Meskipun Musi Rawas hanya terjadi bencana alam berupa banjir, puting beliung, dan tanah longsor, tapi tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam lainnya yang perlu diantisipasi,” tegas bupati Mura.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala BPBD Mura Darsan melaporkan bahwa tim BPBD Mura sudah mempersiapkan semua upaya mengantisipasi serta kesiapan yang matang dalam menghadapi tantangan apabila terjadinya bencana alam yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA :  Bupati H2G Tinjau Pembangunan Pasar B Srikaton

“Izin melaporkan pak bupati, BPBD Mura sudah membentuk tim untuk mempersiapkan segala upaya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, baik longsor, banjir, puting beliung dan bencana alam lainnya, baik persiapan SDM dan peralatan yang akan digunakan,” pungkasnya.

 

ALFIRMANSYAH RN