Daerah

Bupati Padang Pariaman Buka Secara Resmi Open Turnamen Catur Haji Mahyudin Cup II

621
×

Bupati Padang Pariaman Buka Secara Resmi Open Turnamen Catur Haji Mahyudin Cup II

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM, secara resmi buka Open Turnamen Catur Haji Mahyuddin CUP II Tahun 2022 di Nagari Limpato Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman, pada Sabtu (15/10/22)

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dispora provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jon Kenedy, S.Sos. MM. Kadis Kominfo Zahirman, S Sos. MM. , Ketua Pengprov Percasi Sumbar, Ketua KONI Padang Pariaman Ahmad Syukri, Camat kecamatan VII Koto Sungai Sariak Nini Arlin, Menejer Persepar Hengki Irawan, Wali Nagari lareh nan panjang sungai sariak Zaipul Yudi,Wali Nagari Limpato Darmawan Darwis, dan Wali Nagari Lareh Nan panjang selatan Zainal, serta tokoh-tokoh masyarakat khususnya kecamatan VII Koto Sungai Sariak umumnya kabupaten Padang pariaman

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya Mengucapkan terima kasih pada panitia dan sponsor open tournament catur Se-Sumatera ini.

Suhatri Bur mengatakan, berkat kerjasama dan berkolaborasinya tokoh masyarakat dengan pemerintah kabupaten Padang pariaman mensponsori dan mendanai sepenuhnya sebuah open turnamen ini, guna untuk membangkitkan olahraga catur di Sumatera Barat khususnya di kabupaten Padang Pariaman

BACA JUGA :  Pasca Bencana Banjir Bupati Padang Pariaman Terima Bantuan Dana Siap Pakai Dari BNPB

Untuk itu, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi upaya dan kegiatan ini, serta mengharapkan kepada KONI agar menjadikan kegiatan ini sebagai kalender tahunan olahraga di Padang Pariaman.

Dan kepada Ajo Mahyuddin kami mengucapkan terima kasih, yang telah mensponsori turnamen ini, seorang tokoh yang sangat peduli dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, agama dan budaya serta perekonomian selama ini. Pada hari ini beliau kembali menginisiasi dan berbuat untuk masyarakat dibidang olahraga catur.

“Untuk itu kami dari Pemerintah Daerah kabupaten Padang pariaman memberikan penghargaan atas jasa dan kepeduliannya terhada masyarakat Padang Pariaman, “terang Bupati.

Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman itu juga menganalogikan bahwa, membina suatu cabang olahraga sehingga mendapatkan sebuah prestasi.

Memang membutuhkan kerja keras dan memerlukan pengorbanan. Keuletan para pembina atau pelatih dalam membimbing atlet, merupakan proses jangka panjang yang memiliki beragam tantangan dan hambatan, sehingga perlu dilaksanakan secara sadar, terarah dan terukur.

“Semua itu dilakukan agar nantinya pencapaian sebuah prestasi sesuai dengan keinginan kita bersama,”jelas Suhatri bur.

Terobosan-terobosan serta inovasi, terhadap berbagai alternatif pembinaan yang dilakukan oleh H. Mahyuddin patut kita hargai dan hendaknya diikuti oleh cabang-cabang olahraga lainnya.

“Agar pembangunan di bidang olahraga dapat dirasakan oleh masyarakat, tentu harus dirancang sejak dini serta dilaksanakan secara benar, berjenjang dan berkesinambungan guna untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,”tutur bupati.

Sebelumnya, H. Mahyuddin selaku Ketua penyelenggara yang diwakili tokoh masyarakat dan sekaligus Kadiskominfo Padang Pariaman Zahirman,Sos. Menyampaikan menyambut baik terhadap keinginan Bupati Padang Pariaman agar kegiatan ini menjadi kalender KONI kabupaten Padang Pariaman.

“Open Tournament Catur H. Mahyuddin CUP I ini merupakan event catur tingkat Sumatera yang diikuti 28 kabupaten/ kota, 7 provinsi di sumatera dan mengingat olah raga ini sangat digemari oleh masyarakat , Turnament ini akan diselenggarakan setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir Haji Mahyuddin CUP, “kata zahirman.

Dikatakan bahwa tujuan diadakan tournament catur ini, disamping meningkatkan prestasi dan membangkitkan semangat olahraga catur juga untuk menjalin silaturrahmi para insan olahraga catur se-Sumatera

“Atas saran dan masukan dari bapak bupati, open tournament ini akan kita jadikan agenda resmi Percasi Padang Pariaman. Dan Open Tournament Catur ini berlansung dari tanggal dari 15-16 Oktober 2022 total keseluruhan hadiah berkisar Rp 25,000.000.,” terang zahirman.

Ditempat yang sama Menurut orang tua salah seorang peserta yang berasal dari provinsi jambi “buk bintang saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, kami bersama dengan anak kami, yang sangat hoby dengan kegiatan olah raga catur ini mendukung kegiatan perlombaan catur ini

Dari Jambi kami bersama anak datang kesini untuk ikut menghadiri pertandingan catur yang dilaksanakan oleh pak haji Mahyudin bekerjasama dengan pemkab Padang Pariaman.

“Acaranya berlangsung dengan meriah, dan kami sangat merasa terhibur, usai pertandingan nanti kami bisa melihat-lihat secara langsung keindahan wisata di daerah kabupaten Padang Pariaman dan kota pariaman,”ujar buk bintang.(rd)