Daerah

Bupati Padang Pariaman Bersama KPU dan Bawaslu Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024

449
×

Bupati Padang Pariaman Bersama KPU dan Bawaslu Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Pemkab Padang Pariaman bertekad untuk mensukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari mendatang berjalan dengan baik dan sukses, serta memenuhi asasnya yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta aman dan kondusif. hal tersebut ditandai dengan di gelarnya Rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu serentak Tahun 2024, yang diadakan diruang rapat Setda Kab. Padang Pariaman, Jumat (02/02/24).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur itu diharapkan dapat memberikan informasi dan kendala yang ditemui pihak penyelenggara sehingga dapat di carikan solusinya agar pesta rakyat lima tahun itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Bupati Suhatri Bur juga menekankan bahwa pentingnya persiapan yang matang untuk kelancaran dan keamanan pemilu serentak 2024 ini. Ia juga berpesan kepada KPU dan bawaslu sebagai penyelenggara pemilu untuk memanfaatkan sisa waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

“Pemilu serentak 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting, oleh karena itu diperlukan koordinasi dan kolaborasi yang kuat antar semua pihak agar pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses sehingga Padang Pariaman bisa menjadi contoh untuk daerah lainya,” ungkap Suhatri Bur.

Mantan Ketua KPU dua peridoe itu juga berharap setiap kendala yang dihadapi KPU maupun Bawaslu dapat dikoordinasikan dengan Pemkab sehingga dapat diambil langkah-langkah strategi dalam penyelesaiannya.Ia juga meminta kepada OPD terkait untuk memaksimalkan tugasnya di hari pemilu nanti, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan nantinya bisa teratasi dengan cepat dan baik.

Sementara itu, Ketua KPU Padang Pariaman Zainal Abidin dalam paparannya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti sosialisasi kepada masyarakat, pendataan pemilih dan pembetukan KPPS.

“Kami menegaskan bahwa KPU berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang transparan, akuntabel dan berintegritas dan berharap agar semua pihak dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Rakor tersebut turut diikuti oleh Unsur Forkopimda, sekretaris DPRD Padang Pariaman, PLh Sekda Padang Pariaman, Wakapolres Padang Pariaman, Kabag OPS Polres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kepala BPJS Kesehatan Padang Pariaman, jajaran komisioner KPU dan Bawaslu Padang Pariaman.(rd)

BACA JUGA :  Warga Laporkan Pj Gubernur Banten ke Bawaslu Atas Dugaan Pose Terlarang