Scroll Untuk Baca Berita
Pemerintahan

Diserahkan BPKP Sumbar, Bupati Padang Pariaman Terima Hasil Evaluasi Anggaran Tahun 2023

197
×

Diserahkan BPKP Sumbar, Bupati Padang Pariaman Terima Hasil Evaluasi Anggaran Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat menyerahkan Hasil Evaluasi atas Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2023.

Dokumen diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi oleh seluruh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Padang Pariaman Kawasan IKK Parit Malintang pada Rabu, (07/02).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Adapun sektor yang difokuskan melalui evaluasi tersebut adalah Ketahanan Pangan, Daya Saing Pariwisata, Pengentasan Kemiskinan, Pemberdayaan UMKM, dan Penurunan Stunting.

BACA JUGA :  Kunjungi Kemensos RI, Bupati Padang Pariaman Upayakan Bantuan Bagi Masyarakat Tedampak Bencana

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim BPKP Provinsi Sumbar yang telah melakukan evaluasi terhadap perencanaan dan penganggaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tahun anggaran 2023.

Dikesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga menekankan kepada seluruh tim yang terlibat dalam perencanaan dan penganggaran untuk serius dalam menanggapi hasil evaluasi. Menurutnya, hasil evaluasi yang diterima akan menjadi acuan dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efesien dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

“Hasil evaluasi ini akan menjadi bahan acuan bagi kami di Kabupaten Padang Pariaman untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin mengungkapkan, hasil evaluasi atas perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 pada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman fokus pada beberapa sektor penting yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

Dengan demikian, Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dapat mengetahui sejauh mana perencanaan yang sudah disusun melalui program dan kegiatan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan yang menyejahterakan masyarakat.

“Semoga hasil evaluasi yang diterima dapat ditindaklanjuti agar perencanaan dan penganggaran semakin sinkron serta kualitas dokumen perencanaan mengalami peningkatan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, juga dilakukan pemaparan materi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Perwakilan Sumbar Riandi Putra. Selain menghadirkan TAPD, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman turut menghadirkan Kepala OPD se-Kabupaten Padang Pariaman.(rd)