Pemerintahan

Camat Batang Gasan Gelar Musrenbang Prioritas Insfratruktur dan Ketahanan Pangan

127
×

Camat Batang Gasan Gelar Musrenbang Prioritas Insfratruktur dan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Camat Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman menggelar Musrenbang kecamatan dan sekaligus menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, dengan memprioritaskan pembangunan insfratruktur ekonomi, pencegahan Stunting, meningkatkan sektor pariwisata dan juga meningkatkan ketahanan pangan bertempat di aula kantor camat Batang Gasan, kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Senin (19 /2/24).

Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung saat ditemui awak media mengatakan dalam rangka percepatan pembangunan daerah khususnya di kecamatan Batang Gasan tentu disini kita harus secepatnya juga melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan guna untuk mengusulkan aspirasi dari tiap-tiap Nagari yang berada di wilayah pemerintahan kecamatan Batang Gasan.

BACA JUGA :  Tangerang Selatan Marathon 2022 Siap Digelar

Hal ini dilakukan karena Musrenbang ini sangat menentukan kemana arah pembangunan natinya direalisasikan sehingga hasil kesepakatan skala prioritas dari Musrenbang ini akan disampaikan untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah kabupaten Padang Pariaman.

“Musrenbang Tahun 2024 untuk anggaran 2025 ini harus menyerap aspirasi dari tingkat bawah setelah itu baru diskala prioritaskan,” ujar Anton.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa musrenbang merupakan suatu proses dalam melaksanakan program pemerintah terutama dalam membangun daerah dan juga bagian terpenting dalam merumuskan suatu rencana pembangunan.

BACA JUGA :  Wabup Rahmang Sampaikan Tujuh Program Prioritas Pembangunan Pada Musrenbang Tingkat Kabupaten

“Kita semua harus memahami bahwa musrenbang merupakan suatu proses yang sangat penting, dimana pembangunan tersebut harus diusulkan dari bawah keatas, sehingga aspirasi yang disampaikan tersebut benar-benar urgensi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Camat.

“Kita berharap masing masing Nagari melalui korong-korong tidak hanya mengusulkan pembangunan yang berbentuk fisik seperti jalan, tapi bagaimana kita mulai memikirkan pembangunan infrastruktur ekonomi, dan memajukan sektor pariwisata, dilanjutkan dengan pencegahan stunting serta ketahanan pangan tentu semua itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” Pungkasnya.

BACA JUGA :  Audiensi LSM dan Ormas ke OPD Musirawas Buntu

Terlihat hadir pada Musrenbang tingkat kecamatan Batang Gasan, anggota DPRD Padang Pariaman Harpianda, Dwiwarnan, dan tokoh masyarakat kecamatan Batang Gasan, forkopimca, kepala KUA , Kepala TK, SD,SMP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh tamu dan undangan lainnya.(rd)