Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Dalam Arahannya, Kasad Sampaikan Pesan Presiden RI ke Prajurit Yonif Raider 712/WT

1143
×

Dalam Arahannya, Kasad Sampaikan Pesan Presiden RI ke Prajurit Yonif Raider 712/WT

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO –
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada personel Yonif Rider 712/Wiratama, di Markas Yonif 712/Wiratama. Kunjungan Kasad di Markas Yonif 712/Wiratama, Kelurahan Bailang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/4/2022) merupakan salah satu agenda kunjungan kerjanya ke Wilayah Teritorial Kodam XIII/Merdeka.

Dalam penyampaiannya, Kasad Dudung AR mengingatkan prajuritnya agar harus menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat. Hal Ini sesuai dengan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa TNI AD harus membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sesuai pesan dari Presiden RI Joko Widodo, “saya sampaikan dan ingatkan kepada para Prajurit Yonif Rider 712/Wiratama, agar harus menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat. TNI AD harus bantu pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat,” kata Jenderal Dudung AR mengutip pesan Presiden RI.

Kunjungan Kasad yang di dampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman ke Markas Yonif Rider 712/Wiratama tersebut, merupakan salah satu agenda kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Terkait kesejahteraan prajurit, Kasad menuturkan bahwa pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana satuan terus dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Saat ini kita gencar perbaiki perumahan-perumahan prajurit. Kalau prajurit rumahnya bocor, WC-nya mampet pasti akan tidak nyaman dalam bekerja, sehingga kita penuhi dulu kebutuhan dasarnya,” ujarnya.

Lanjutnya, dan itu termasuk pemberian perlengkapan perorangan seperti baju, sepatu, dan lain-lain. Serta pemberian susu Serdadu guna menjadikan prajurit dan keluarganya lebih sehat.

“Dalam waktu dekat ini, akan dikirim pakaian dan susu bagi prajurit,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kasad juga mengajak seluruh prajurit untuk terus meningkatkan profesionalisme serta mengingatkan Prajurit Yonif 712/Wiratama agar menghindari pelanggaran-pelanggaran yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan satuan termasuk keluarga.

“Bekerjalah secara professional dan hindari segala pelanggaran, karena hanya akan merugikan diri sendiri dan satuan termasuk keluarga,” pesan Jenderal Dudung.

Kunjungan Kasad Jenderal Dudung AR ke Markas Yonif Rider 712/Wiratama, juga didampingi oleh Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Para Dansat Jajaran Kodam XIII/Merdeka.

(Jeffry Kandouw)

BACA JUGA :  Pengarahan Presiden RI Melalui Zoom Meeting untuk Blora