DaerahTNI & Polri

Dandim 1616/Gianyar Hadiri Pembukaan Pawai Budaya se Kabupaten Gianyar

1883
×

Dandim 1616/Gianyar Hadiri Pembukaan Pawai Budaya se Kabupaten Gianyar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR – Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan menghadiri kegiatan Pembukaan Pawai Budaya se Kabupaten Gianyar dalam rangka serangkaian HUT Kota Gianyar ke 252 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar, di open stage, Balai Budaya, Gianyar. Selasa (18/4/2023).

Kegiatan pawai budaya dihadiri oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Dr. H. Hendrar Prihadi, Gubernur Bali. Dr. Ir I Wayan Koster, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra beserta Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Bupati dan Walikota Se Provinsi Bali, Wakil Bupati Gianyar, A. A. Gde Mayun, Dandim 1616/Gianyar, Letkol. Inf. Eka Wira Dharmawan, beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Kodim 1616/ Gianyar, Forkopinda Kabupaten Gianyar, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Drs I Wayan Tagel Winarta, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta, Sekda Kabupaten Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta, Danyon Zipur 18/YKR, Letkol Czi. Damai Adi Setiawan, Para Pimpinan OPD Setda Kabupaten Gianyar, Para Asisten Setda Kabupaten Gianyar, Para Camat se Kabupaten Gianyar, Para Lurah dan Perbekel se Kabupaten Gianyar, Tokoh Puri, dan pemuka agama, pemuka adat, serta tokoh masyarakat se Kabupaten Gianyar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, penampilan Tari Maheswara dari 100 orang PKK Kabupaten Gianyar, penampilan demonstrasi kreasi kebyar dari sekna Gong Kebyar Anak-anak Kabupaten Gianyar.

BACA JUGA :  Rahmang: RPJPD 2025-2045 Songsong Visi Padang Pariaman Religius Berbudaya Maju Berkelanjutan

Acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Gianyar, dengan menyampaikan,

“Selamat datang di Kabupaten Gianyar, saya sampaikan kehadapan Bapak H. Muhammad Prananda Prabowo Sura Megendra Karna Djaja beserta Istri, Bapak Dr. H. Hendrar Prihadi, selaku Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Bapak Gubernur Bali beserta Ibu Ketua TP PKK Propinsi Bali. Merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Gianyar, karena Bapak H. Muhammad Prananda Prabowo Sura Megendra Karna Djaja beserta Istri, Bapak Dr. H. Hendrar Prihadi, dan Bapak Gubernur Bali beserta Ibu Ketua TP PKK Propinsi Bali, telah berkenan hadir guna bersama-sama menyaksikan Pawai Budaya Serangkaian Memperingati Hari Jadi ke-252 Kota Gianyar,” ucap Mahayastra.

Selain Pariwisata, Kabupaten Gianyar dikenal dengan keragaman, serta keunggulan seni dan budayanya. Banyak pihak mengagumi, mengakui, dan sangat tertarik untuk mempelajari lebih mendalam Seni dan Budaya.

Foto:Ist

Melalui pelaksanaan Pawai Budaya serangkaian dengan memperingati Hari Jadi ke 252 Kota Gianyar ini, merupakan salah satu momentum untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan kekayaan seni dan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Gianyar.

Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan pada acara Pawai Budaya Gianyar serangkaian dengan  memperingati Hari Jadi Ke 252 Kota Gianyar bahwa, Kota Gianyar sebagai kota yang memiliki posisi dan fungsi strategis.

Pelaksanaan Pawai Budaya Gianyar merupakan refleksi kekayaan khasanah budaya, sekaligus sebagai tolak ukur barometer perkembangan seni dan budaya yang dimiliki Kabupaten Gianyar. Tentunya pelaksanaan pawai kali ini telah melibatkan seluruh komponen masyarakat Gianyar yang mewakili kecamatan di wilayah Kabupaten Gianyar. Peran serta masyarakat dalam Pawai kali ini patut mendapat apresiasi dari semua pihak, karena secara tidak langsung menjadi ajang pelestarian seni dan budaya di Gianyar

Selamat hari jadi Kota Gianyar yang ke 252, semoga Kota Gianyar terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju dan unggul, mari bersama-sama kita jaga taksu Bali yang selalu dipuja dengan berbagai julukan, seperti The Island of Gods, The Island of Thousand Temple, The Morning of The World, The Paradise Island, The Last Paradise, dan The Island of Love, agar dapat memberikan vibrasi positif kepada Pemerintah dan seluruh Masyarakat Bali.

Adapun route yang ditempuh oleh peserta Pawai Budaya Se Kabupaten Gianyar dimulai dengan start dari Open Stage Balai Budaya Gianyar, ke barat menuju Jalan Ngurah Rai – Finish di jalan Dharma Giri (Taman Kota Gianyar).

Disela sela kegiatan tersebut Dandin 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan juga menyatakan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pawai seni budaya ini, dalam rangkaian hari jadi Kota Gianyar ke 252 tahun dan untuk melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Gianyar. (Uchan)