by

Danlantamal VIII Hadiri Syukuran HUT Ke-75 Korps Marinir

NASIONALXPOS.CO.ID, BITUNG | SULUT – Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, menjalankan syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Korps Marinir, di Lapangan Apel Yonmarhanlan VIII Bitung, Senin, (16 Nopember 2020).

Acara Hut Ke-75 Korps Marinir dilaksanakan sederhana tapi meriah, dengan tetap menggunakan protap kesehatan Covid-19.

Sambutan Danlantamal VIII Brigadir jenderal TNI (Mar) Donar P. Rompas menyampaikan, selama 75 Tahun pengabdian Korps Marinir, sudah banyak prestasi di berbagai penugasan, baik operasi tugas dan latihan serta turut ambil bagian menopang program Pemerintah Daerah dan Polri.

Pencapaian tersebut merupakan hasil pembinaan berkelanjutan Korps Marinir dalam membentuk prajurit, dan siapkan peralatan untuk menjadi suatu kekuatan tempur yang tangguh dalam Kedaulatan Republik Indonesia. Keberhasilan ini tidak boleh lupa diri dan tinggi hati, sebaliknya harus meningkatkan profesionalisme dalam penyelesaian tugas sebagai pelindung Negara, ucap Danlantamal VIII.

Lanjut Danlantamal VIII Menyampaikan. “Para prajurit petarung Yonmarhanlan VIII Bitung juga mendapat beberapa perbaikan dalam pelaksanaan tugas di antaranya, tetap harus meningkatkan kompetensi, militansi, naluri tempur dengan terus berlatih penuh semangat dan terukur, mengasa kemampuan maksimal serta menjaga nama baik korps Marinir,” ujar Rompas.

Lebih Lanjut Jenderal Marinir bintang satu ini berharap, agar para prajurit Marinir terus menjaga solidaritas antara: TNI, Polri, Pemerintah dan rakyat, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan serta tidak melibatkan diri dalam politik praktis, terutama dalam masa Pilkada serentak.

Mengakhiri, “Danlantamal VIII ingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, pencegahan Covid-19 dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan),” tutup Sang Jenderal.

Acara Syukuran HUT ke-75 Korps Marinir di Lapangan Apel Yonmarhanlan VIII Bitung menampilkan berbagai kegiatan: Tari katrili oleh prajurit baret ungu Yonmarhanlan VIII Bitung, Kolintang Jala Putri Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II di bawah pimpinan Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VIII yang diberikan kepada Danyonmarhanlan VII Bitung, pemutaran Filler Yonmarhanlan VIII Bitung, penampilan tari maengket oleh siswa SMP Hang Tuah Manado dan diakhiri dengan Foto bersama.

Turut hadir Wadan Lantamal VIII, Asintel Danlantamal VIII, Pjs Walikota Bitung, Ketua DPRD Kota Bitung, Kapolres Bitung, Dandim 1310 / Btg, Kajari Bitung dan Kepala Pengadilan Negeri Bitung.

Penulis: Frankie Ngantung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed