TNI & Polri

Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pengamanan Pulau Kecil

246
×

Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Pengamanan Pulau Kecil

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. memimpin upacara purna tugas Satgas Pengamanan pulau pulau kecil terluar Kodam XIII/Merdeka TA. 2023, Minggu (18/6/2023) di Markas Korem 131/Santiago.

Dalam amanatnya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Dankolakops Pam Puter) mengucapkan selamat datang sekaligus menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap prajurit yang tergabung dalam Satgas atas pelaksanaan tugasnya dalam mengamankan pulau pulau kecil terluar di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

“Satuan Yonif Raider 715/Motuliato selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan kalian telah mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Tugas adalah suatu kehormatan bagi setiap prajurit, dan keberhasilan melaksanakan tugas adalah suatu kebanggaan,” kata Danrem.

BACA JUGA :  Kapolres Serang Distribusikan 20 Ton Beras ke-4 untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Lebih lanjut dikatakan Brigjen TNI Wakhyono, tentunya dalam pelaksanaan tugas ini, banyak hal yang ditemui yang dapat dijadikan pengalaman yang sangat berharga dan pelajaran yang dapat diambil bagi prajurit sekalian.

“Untuk itu jadikan segala dinamika dan tantangan selama kalian melaksanakan tugas pengamanan terluar ini sebagai bekal untuk dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas ke depan dalam mengangkat citra positif bagi TNI Angkatan Darat,” ungkap mantan Kazidam IX/Udayana tersebut.

Diakhir amanatnya, Jenderal bintang satu Angkatan Darat kelahiran Pemalang, Jawa Tengah pada 27 November 1967 ini menekankan kepada seluruh prajurit Satgas, bahwa selesai kegiatan ini, kalian akan melaksanakan pergeseran pasukan menuju home base masing masing.

BACA JUGA :  Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian "Nasi Rabeg", Quick Respond Personil Polsek Jawilan Polres Serang Laksanakan Patroli KRYD

Oleh karena itu perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan pergeseran pasukan, khususnya yang akan menuju satuan asal Yonif Raider 715/Motuliato di Gorontalo.

“Hari ini secara resmi saya selaku Dankolakops menyerahkan personel sejumlah 199 orang dalam keadaan aman dan lengkap ke satuan asal, terdiri dari 184 orang personel Yonif Raider 715/Motuliato, 5 orang personel Hubdam XIII/Merdeka, 5 orang personel Kesdam XIII/Merdeka dan 5 orang personel Bekangdam XIII/Merdeka.

Manfaatkanlah sebaik mungkin masa konsolidasi untuk mempersiapkan diri guna menyongsong tugas berikutnya yang telah menanti kalian,” pungkas Perwira Tinggi TNI-AD yang sejak 29 Maret 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 131/Santiago.

BACA JUGA :  Sertu Adi Monitoring Pembagian Sembako untuk Warga Lansia di Kantor Lurah 3/4 Ulu

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Danbrigif 22/Otamanasa Letkol Inf Effendi, Danyonif Raider 715/Motuliato Letkol Inf Dedi Akhiruddin, para aju Balakrem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

(Jefry Kandouw)