by

Desa Gunung Kaler Salurkan 407 KK Penerima BLT Tahap 3

-Daerah-324 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Desa gunung kaler salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1,2 dan 3 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Pembagian Bantuan Digelar di kantor Desa gunung kaler, Kecamatan gunung kaler, Kabupaten Tangerang. Kamis, (01/10).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai di serahkan langsung, Kepala desa gunung kaler bersama staff desa gunung kaler, serta di dampingi binamas dan babinsa gunung kaler, serta masyarakat desa gunung kaler.

Cecep AS. Kepala desa gunung kaler mengatakan kepada awak media.
“,Warga penerima bantuan tahap 1 dan 2, sebanyak 253 (KK) dengan nominal Rp.1.200.000; dan untuk penerima tahap 3 sebanyak 154 (KK) dengan nominal bantuan sebesar Rp. 1.800.000; Total keseluruhan penerima dana bantuan yang sudah disalurkan sebanyak 407 kepala keluarga (KK).

Saya selalu menghimbau kepada seluruh warga yang hadir untuk ambil bantuannya agar selalu  tetap mengikuti anjuran pemerintah yg mana harus tetap sesuai anjuran  protokol kesehatan, “ini adalah salah satu upaya kita untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 . mari kita sama-sama saling menjaga, agar kita terhindar dari virus corona”. Ungkapnya.

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa  adalah hak masyarakat bentuk bantuannya dari pemerintah pusat melalui APBDes dan Dana Desa, pemerintah desa wajib untuk menganggarkan BLT Dana Desa  ini sesuai hasil Kesepakatan musyawarah desa.

BLT  Dana Desa ini diberikan diperuntukan bagi yang masyarakatnya  yang layak menerima sesuai hasil musyawarah desa dan ditujukan kepada warga yang belum menerima bantuan dari program pemerintah seperti PKH, BPNT dan BST”. Jelasnya.

(M Fahroji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed