Daerah

Diresmikan Bupati Padang Pariaman, Polri Wujudkan Impian Masyarakat Bangun Pondok Tahfiz Alquran

442
×

Diresmikan Bupati Padang Pariaman, Polri Wujudkan Impian Masyarakat Bangun Pondok Tahfiz Alquran

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Dalam mewujudkan Impian masyarakat anggota polri DTT angkatan 2000/L19 membangun pondok Tahfiz Alquran Al-Falah di Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman yang hari ini diresmikan oleh bapak bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE,MM, Jumat (2/6/23).

Berdirinya pondok tahfiz Al-falah ini berkat kepedulian anggota polri khususnya anggota polri Dikmaba Two Thousand (DTT) angkatan 2000/L19 dalam membangun generasi muda yang berakhlak, beriman dan bertaqwa.

Menurut Ketua DTT angkatan 2000/L19 IPTU Rinto Alwi saat dikonfirmasi awak media menjelaskan perencanaan pembangunan Pondok Tahfis Al-Falah DTT/SMDE Limau Purut itu sudah dicetuskan sejak tahun 2017 yang lalu.
“Dan pada waktu itu rekan-rekan kita ada yang sedang bertugas di Polres Pariaman dan Padang Pariaman,”ujar Rinto.

Ia menambahkan, tahap demi tahap sudah kita lalui dengan kebersamaan terutama dalam mengumpulkan dana yang bersumber dari iyuran seluruh anggota DTT angkatan 2000/L19 dengan cara menyisihkan sedikit gaji dari dana remonerasi disetiap bulan.

BACA JUGA :  Kapolresta Denpasar Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Kuta Selatan

Selanjutnya kata rinto, tahun 2021 yang lalu berdasarkan kesepakatan Wali Nagari, Niniak Mamak dan alim ulama di Nagari Limau Puruik menghibahkan sebidang tanah dengan iklas guna untuk mendirikan pondok tahfiz Alquran yang diberi nama Al-falah ini.

“Pelaksanaan pembangunan pondok Tahfiz Alquran ini pembangunannya dimulai pada tahun 2022 dengan menganggarkan dana sebanyak Rp 200 juta, terkumpulnya dana ini tentu juga dibantu oleh donatur-donatur yang mendorong berdirinya pondok Tahfiz Al-falah ini,”ucap Rinto.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyambut baik gagasan dan perjuangan dari seluruh anggota Polri kususnya anggota angkatan 2000/L19, yang bertugas di polres-polres di wilayah hukum Polda Sumbar.

“Kita apresiasi perjuangan dan kepedulian anggota polri DTT angkatan 2000 L19 ini, dan kita sanpaikan ucapan terima kasih kepada anggota polri, atas kontribusinya dalam membangun daerah serta mendorong terwujudnya Padang Pariaman yang reliqius,beriman dan bertaqwa,”kata Suhatri bur.

Selain itu Anggota DPD RI Asal Sumbar , Leonardy Harmaini yang saat itu juga hadir bersama bupati suhatri bur menyampaikan kegiatan seperti inilah yang sangat bermanfaat dalam kehidupan masyarakat.

BACA JUGA :  Festival Mural Piala Kapolri 2021, Polri Beri Wadah Kebebasan Berekspresi

Terlaksananya kegiatan pembangunan pondok Tahfiz Alquran ini yang dari hari ini hingga kedepannya sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tentu semua ini tidak terlepas dari dukungan dan dorongan dari semua pihak, serta adanya kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itu Perlu juga kita ketahui bersama bahwa polri itu lahir dari masyarakat, untuk masyarakat dan setelah itu kembali ke masyarakat,”ujarnya.

Semoga perjuangan dan kepedulian dari anggota polri ini, dapat menghasilkan generasi muda yang tangguh,bertaqwa dan beriman serta memiliki wawasan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah dan segala bentuk amal jariyah dari anggota polri khususnya DTT angkatan 2000 kita doakan semoga dilapangkan Allah SWT rezekinya kemudian dapat menjadi ladang pahala dikemudian hari, nanti”pungkasnya.(rd)