Advetorial

Disdik Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Sekolah Sehat

332
×

Disdik Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Sekolah Sehat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang melakukan sosialisasi sekolah sehat yang dihadiri ratusan kepala sekolah tingkat sekolah dasar (SD) baik negeri maupun swasta se-Kota Tangerang. Kegiatan dilakukan di Ruang Al-Amanah, Puspem Kota Tangerang, Selasa (19/09/2023).

Kepala Disdik Kota Tangerang, Jamaluddin, sosialisasi ini bertujuan agar setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang dapat menjalankan penerapan hidup sehat di lingkungan sekolah. Tak hanya menjadi sekolah adiwiyata, namun juga sekolah sehat agar dari lingkungan yang sehat lahirlah anak-anak yang cerdas.

“Kami ingin maksimalkan penerapan Sekolah sehat bergizi, sehat fisik dan sehat imunisasi di Kota Tangerang bisa lebih baik lagi. Dari peningkatan UKS, kebersihan lingkungan, serta pengelolaan sampah di sekolah. Sehingga setiap sekolah tidak hanya menjadi sekolah adiwiyata, namun juga sekolah sehat,” jelasnya.

Jamal juga mengatakan pada sosialisasi sekolah sehat menghadirkan pemateri yaitu Nia Nurhasanah, dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang dihadiri sebanyak 443 Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta di Kota Tangerang.

BACA JUGA :  Lulin's Beach Cafe and Resto, Restaurant Bernuansa Pantai di Jantung Kota Denpasar

Selain itu juga, pada kegiatan ini sekaligus membagikan penghargaan bagi pemenang sekolah sehat tingkat Kota Tangerang, di antaranya pada kategori sekolah negeri, SDN Gondrong 3 sebagai juara 1, SDN Pondok Bahar 3 sebagai juara 2, dan SDN Rawacana sebagai juara 3. Sedangkan pada kategori sekolah swasta, yakni SD Daarul Qur’anInternasional meraih juara 1, SD Sang Timur raih juara 2, dan juara 3 diraih oleh SD Islam Al-Fattah.

BACA JUGA :  Di Festival Cisadane, Dinsos Kota Tangerang Buka Stand Pelayanan Sosial Gratis

“Kemarin juga sudah dilakukan verifikasi sekolah sehat tingkat Provinsi Banten, dimana yang mewakili Kota Tangerang ialah SDN Gondrong 3 dan SMPN 6 Kota Tangerang. Semoga hasilnya bisa juara 1 dan mewakili hingga ke tingkat nasional. Harapannya juga lewat sosialisasi ini sekolah sehat di Kota Tangerang dapat ditingkatkan lagi,” ujar Jamal. (ADV)