Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

Dua Bocah Tenggelam di Danau Puri Kartika Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

164
×

Dua Bocah Tenggelam di Danau Puri Kartika Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dua bocah tenggelam di Danau Puri Kartika, Kota Tangerang pada Sabtu (6/1) kemarin ditemukan tewas, Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 07.10 WIB oleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Kedua bocah tersebut yakni NH (12) dan R (12). Keduanya berjenis kelamin laki-laki, jasad keduanya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi telungkup di atas permukaan air pada radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kedua korban akhirnya kami temukan pagi ini, kemudian kedua jenazah langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Kepala Basarnas Jakarta, Fazzli yang juga SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi pencarian dua bocah tenggelam tersebut.

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama unsur SAR gabungan mulai melakukan pencarian terhadap kedua bocah korban tenggelam itu sejak dilaporkan hilang saat bermain di lokasi kejadian, kemarin.

“Pencarian dilakukan dengan membagi dua area. Dimana tim pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga radius 100 meter menggunakan perahu karet. Tim kedua melakukan pencarian dengan pemantauan secara visual di jalur darat,” kata Fazzli

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, RPAI Kota Tangerang, Polsek Ciledug, PMI Kota Tangerang, UAR, SAR MTA, MDMC, RAC, Brimob Polri, IEA, WMI, Koramil Ciledug, dan masyarakat.

Sebagai informasi untuk diketahui kedua bocah ini tenggelam pada sabtu (6/1) sekitar pukul 12.00 WIB ketika sedang bermain dan berenang bersama teman-temannya di Danau Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten. (AciL)

BACA JUGA :  Bocah Perempuan Tenggelam Dibekas Galian Tanah Desa Klebet Ditemukan Tewas