by

HUT Ke-3 Kodim 0510/Trs, Dandim: Bersikap Dewasa Jalankan Tugas, Bekerja Tulus dan Ikhlas

-Daerah-197 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG- Rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Ke-3 tahun 2021 jajaran Kodim 0510/Tigaraksa kali ini dengan menggelar kegiatan memberikan santunan anak yatim, yang dilaksanakan di Makodim 0510/Trs Jl. M. Atik Soeardia, Kadu Agung, Kec.,Tigaraksa Kab. Tangerang Senin,(08/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan doa bersama, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan santunan anak yatim.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Buntoro,SH,SIK,MSi., Komandan Kodim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun IE Siregar, Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik Santa Odilia (Romo Felix Supranto, SS.CC., Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs,Wakil Ketua Persit KCK cabang XXIV dan jajaran pengurus persit, Perwira Staf, serta Danramil jajaran Kodim 0510/Trs.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan, semoga kita semua bersikap makin dewasa dalam menjalankan tugas serta selalu bekerja tulus dan ikhlas, apa lagi kita ketahui sekarang ini situasi kita sedang gencar – gencarnya bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah kita.

“Tetap terus semangat dalam menjalankan tugas, serta yakin dan percayalah bahwasanya Tuhan Yang Maha Esa akan membalas amal serta perbuatan kita, “katanya.

Lebih lanjut Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, ini merupakan wujud upaya kita dalam rangka memeriahkan HUT Kodim 0510/Trs Ke-3, dimana telah ditekankan untuk memperingati secara sederhana dengan kegiatan sosial yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat, terlebih di tengah wabah covid-19.

“Keberadaan Kodim 0510/Trs yang memasuki usia ke 3 tahunnya, tentunya perlu kesolidan dan kekompokan seluruh jajaran yang didalamnya untuk dapat berbuat yang lebih baik kepada masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.” Kata Dandim.

“Semoga TNI diberikan kekuatan dalam menjaga pertahanan negara dalam melaksanakan tugas dengan baik sehingga terwujudnya pertahanan yang tangguh. Yang lebih penting lagi TNI akan selalu manunggal dengan rakyat.”ujar Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan jajaran Kodim 0510/Trs bersama masyarakat. Dirinya pun berharap, dengan santunan ini, membuktikan bahwa TNI adalah milik Rakyat. TNI selalu hadir di tengah masyarakat, tanpa membedakan RAS, suku, maupun antar golongan: tegas Dandim.

Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban anak yatim piatu, karena anak-anak yatim piatu adalah saudara kita dan tidak berbeda dengan anak-anak lainnya.

“Mereka adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga, kita lindungi, dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka,” kata Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Dandim juga berpesan kepada anak-anak yatim piatu untuk terus bersyukur kepada Allah SWT, karena kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap insan untuk berbagi bersama masyarakat.

“Kita harus banyak berdoa, memohon hidayah agar mendapat ridho dari Allah SWT. Semoga kegiatan berbagi itu bisa kita laksanakan, karena sebagian rezeki kita ada hak untuk anak yatim piatu,” harap Dandim.

Penulis: M.Andika Putra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed