Daerah

HUT ke-75 TNI, Kodim 0115/Simeulue Gelar Upacara dan Tabur Bunga

743
×

HUT ke-75 TNI, Kodim 0115/Simeulue Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,SIMEULUE ACEH – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komandan Distrik Militer (Dandim) 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bhatiar S.Kom. M.B.A menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Ikuti jajaran Forkopimda Simeulue

Prosesi tabur bunga dimulai sekitar pukul 06.30 Wib,Acara dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bahagia di Desa Suka karya kota Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Jumat (02/10/2020)

Advertisement

Acara tersebut diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin  Komandan Upacara Lettu Laut (p) Jafril

BACA JUGA :  Pelihara Harkamtibmas, Kapolsek Abiansemal lakukan Safari Kamtibmas

Mereka tampak khidmat dalam mengikuti prosesi upacara penghormatan. Dandim 0115/Simeulue melarungkan rangkaian bunga kemakam para Pahlawan diikuti dengan tabur bunga oleh Danlanal, Kapolres, Kajari Simeulue, serta diikuti Persit Simeulue,jalasenastri dan ibu Bhayakari Simeulue.

BACA JUGA :  Dandim 0115/Simeulue Memberikan Reward Dan Apresiasi Hadiah Sepeda Kepada Pemuda Tidak Mampu

Disampaikan oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bhatiar S.Kom M.B.A dalam kesempatan tersebut, pelaksanaan kegiatan tabur bunga dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memberikan kebebasan dan kemerdekaan pada Indonesia.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia merupakan hasil jerih payah dan perjuangan yang dilakukan oleh segenap rakyat Indonesia semenjak zaman kolonial,” ungkap Dandim.

BACA JUGA :  Pasangan Bukan Suami Istri Diduga Berbuat Mesum di Kamar Mandi Kantor Desa

Dandim menegaskan, Indonesia sebagai bangsa yang besar akan terus merawat ingatan perjuangan para pahlawan dalam memberikan kemerdekaan kepada seluruh Rakyat Indonesia saat ini.

“Seperti kata Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” jelasnya.

“Saya harap, seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada mengingat hal tersebut,” pungkasnya Dandim.(Ar) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *