Daerah

HUT Lantas ke 68, Polres Bungo Akan Gelar Turnamen E-Sports

491
×

HUT Lantas ke 68, Polres Bungo Akan Gelar Turnamen E-Sports

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu lintas Bhayangkara yang ke 68, Polres Bungo akan menggelar turnamen E-sport Devisi Mobile Legends (ML) Kapolres Cup dengan memperebutkan hadiah Uang pembinaan sebesar Rp. 24.000.000.

Dalam kegiatan game player ini akan digelar pada 19 – 21 September 2023 mendatang di Ballroom Semagi Hotel Muara Bungo, dengan melibatkan Kepanitian Pengrus Cabor Esports Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Bungo dan Anggota Satlantas Polres Bungo.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kasat Lantas Polres Bungo Iptu Steffan Thomas Lumowa, yang sekaligus selaku ketua pelaksana Kapolres Cup mengatakan, dalam pertandingan nanti pihaknya sebelumnya sudah membuka pendaftaran secara umum khusus Kabupaten Bungo, dan sudah menjaring sebanya 16 tim yang akan berlaga dalam pergelaran turnamen nantinya.

“Selain dalam memperingati Hari Lalu Lintas ke 68, kegiatan ini juga sekaligus untuk penjaringan atlet-atlet muda di cabang olahraga Elektronik (gamers players) ke hal yang lebih positif sehingga perkembangan teknologi saat sekarang dapat menjadikan para anak-anak muda gamers termotivasi, dan terpacu ke arah yang lebih berarti nanti nya untuk Negara, baik di kancah Nasional maupun Internasional,” Ungkap Iptu Steffan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 1616-06/Tegallalang Hadiri Undangan Pelantikan Kelian Adat

Dikatakan Perwira asal Manado ini, dalam rangkaian kegiatan Kapolres Cup nantinya sekaligus untuk mengajak masyarakat lebih tertib berlalu lintas. “Tentunya kami berharap himbauan terbtib berlalu lintas yang setiap saat kami galakan kepada para pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, khususnya para anak-anak muda untuk tidak melakukan balapan liar, tidak berkonvoi di jalanan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain,” Himbaunya.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKPBP Wahyu Istanto Bram Widarso menyampaikan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat merubah fokus anak-anak khususnya, agar lebih aktif dalam kegiatan positif dan tidak lagi melakukan kegiatan bersifat negatif, seperti balap liar.

BACA JUGA :  Gerai Viral Polres Bungo Warga Antri Setiap Hari

“Turnament Esport ini tentu kami ingin memberikan media atau fasilitas kepada adik-adik /pemuda di Kabupaten Bungo untuk berprestasi dalam kegiatan yang positif dan semoga melalui turnamen ini bisa sukses dan melahirkan atlet nasional yang nantinya bisa menjadi andalan bagi Indonesia. Dan menjadi kebanggaan Kabupaten Bungo,” tutur Kapolres Bungo.

Lebih lanjut AKPB Bram berharap melalui ajang turnamen esport ini nantinya mampu memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan ekosistem digital dan perekonomian daerah yang bersumber dari industri kreatif berbasis digital, serta berkembangnya para komunitas gaming lokal hingga ke tingkat nasional.

“Saya menghimbau kepada adik-adik dan juga masyarakat Kabupaten Bungo untuk terus tertib dalam berlalu lintas, sehingga “Bungo Tertib, Negeri Beradat – Kita Tertib, Kita Hebat”,” harap Kapolres.

BACA JUGA :  Penyerapan Dana Desa di Kabupaten Buton Selatan Capai Rp 46,8 Miliar

Terpisah, Ketua Umum ESI Kabupaten Bungo H. Rendhi Zilfiando sangat mengapresiasi ide hebat dari Polres Bungo dalam Hal ini Kasat Lantas Polres Bungo yang juga merupakan Pembina ESI Kabupaten Bungo. Ia mengatakan semenjak Esports resmi menjadi Cabang Olahraga, peluang karir gamers yang rata-rata digandrungi kaula muda menjadi lebih besar.

“Esport saat ini sudah menjadi wadah bagi anak-anak muda yang mempunyai hobi gamers, dengan fasilitas pembinaan hingga menjadi gamers yang handal yang menjadi atlet di Cabor Esport yang dapat berkompetisi nanti nya di PON (Pekan Olahraga Nasional) Aceh – Sumut 2024 mendatang,” ujarnya.

“Mudah-Mudahan kegiatan yang diselenggarakan ini menumbuhkan kreasi dan kreativitas anak muda, pastinya menciptakan atlit atlit yang dapat membanggakan Kabupaten Bungo,” pungkasnya. (is)