by

Jelang Subuh,Jendela Ruangan Bendahara Sekretariat DPRK Simeulue Di Lempar Batu OTK

NASIONALXPOS.CO.ID,SIMEULUE – Di tengah Pademik Covit 19,Telah terjadi Pelemparan Batu terhadap jendela ruangan bendahara Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur,Kabupaten Simeulue oleh Orang Tak Dikenal (OTK), diperkirakan sekira pukul 24.00 WIB s/d 06.00 WIB, pada hari Jumat (09/10/2020)

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo S.I K, Melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue,Ipda Muhammad Rizal, menjelaskan ke awak Media pihaknya mendapat laporan dari Kepala Bagian Umum Setwan DPRK Simeulue mengenai adanya kejadian pelemparan batu ke bagian kaca belakang gedung keuangan.

“Setelah kita terima laporan dari ketua DPRK,kita langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),ia benar ada kaca jendela yang pecah akibat dilempar OTK dan langsung digelar olah TKP,” kata Muhammad Rizal,Jumat (09/10/2020)

Ia menambahkan, kronologis kejadian pertama kali diketahui oleh Saksi berinisial JW (Klining Servis), pada saat sedang bersih-bersih ruangan sekretariat bendahara DPRK Simeulue, lalu melihat kaca jendela ruangan sudah pecah dan terdapat batu disekitar jendela kaca yang pecah dikarenakan hal tersebut, JW melaporkan kejadian tersebut kepada Security yang bertugas dari malam itu yaitu AH dan SY.

“Dari keterangan Security AH dan SY, yang piket pada malam hari menjelaskan berjaga di Pos Security yang berada di samping ruangan Sekretariat Bendahara DPRK Kabupaten Simeulue, sekira pukul 24.00 WIB dan pindah dari depan pos jaga menuju tempat duduk piket yang berada di gedung DPRK Simeulue, namun tidak terdengar suara lemparan kaca dan perkiraan kedua Security tersebut pelemparan kaca sekira pukul 06.00 WIB,” jelas Kasatreskrim.

Dari hasil Olah TKP Ditemukan kaca jendela dalam keadaan pecah.
Ditemukan batu ukuran Panjang 13 CM, Lebar 5 CM. Belum ditemukan jejak pelaku. Telah dilakuakan pengecekan CCTV dikantor Dinas Pendidikan yang berdekatan degan TKP namun kamera CCTV tidak mengarah ke TKP dan gambar pada CCTV tidak tampak jelas.
BB berupa Pecahan kaca jendela dan batu sudah di amankan Oleh Unit Indentifikasi Sat Reskrim Polres Simeulue.

Tindak lanjut yang dilakukan
melakukan penyelidikan lebih lanjut
Melakukan pemeriksaan kembali terhadap Saksi-saksi Saudari JW (klining servis), Saudara AH (Security) dan Saudara SY (Security)
Serta Pengecekan kembali CCTV yang berdekatan dengan TKP.(Ar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed