Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Kapolres Padang Pariaman Cek Pos Pam dan Pos Terpadu Ops Lilin 2023

317
×

Kapolres Padang Pariaman Cek Pos Pam dan Pos Terpadu Ops Lilin 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,  SUMBAR – Kapolres Padang Pariaman, Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Bagus Ikhwan SiK MH, didampingi oleh Wakapolres Kompol Armijon SH MH, Kabagops AKP Edi Karan Prianto SH MH, Kasat Lantas AKP Hendriyanto STK., SiK serta Kasipropam Ipda Zendrifal, secara langsung memimpin dan melakukan pengecekan serta kontrol di pos pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan Terpadu selasar Bandara Internasional Minangkabau dalam rangka Ops Lilin singgalang 2023 dalan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, (26/12/23)

BACA JUGA :  Kontingen Kecamatan Enam Lingkung Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Padang Pariaman

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan menjelang perayaan tahun baru.

Dalam inspeksinya, Kapolres beserta rombongan memberikan arahan kepada petugas di pos pam untuk meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keamanan masyarakat selama perayaan natal dan tahun baru.

Adapun Wakapolres, Kabagops, Kasat Lantas, dan Kasipropam turut memastikan bahwa semua personel yang bertugas telah dilengkapi dengan peralatan dan protokol keamanan yang diperlukan.

Operasi Lilin 2023 sendiri merupakan upaya pihak kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur akhir tahun.

BACA JUGA :  Sambangi SMAN 16, Babinsa Sako Ingatkan Security Tentang Kedisiplinan dan Keamanan

Kapolres beserta jajaran yang turut hadir berharap dengan kehadiran petugas di berbagai pos pam, masyarakat dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan nyaman.

Kapolres menambahkan Pos Pos yabg tergelar dilapangan didalam wilayah hukum polres padang pariaman yaitu Pos Pelayanan Terpadu Selasar BIM, Pos Pengamanan Simpang Bandara, Pos Pengamanan simpang lintas lubuk alung dan Pos Pengamanan Malibo Anai.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar serta melaporkan segala hal yang mencurigakan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap potensi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas selama perayaan tahun baru,” Ucap Kapolres.

Dengan komitmen Kapolres Padang Pariaman, Wakapolres, Kabagops, Kasat Lantas, Kasipropam, dan seluruh jajaran kepolisian, diharapkan Ops Lilin Singgalang 2023 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum Padang Pariaman. (Rd)