Daerah

Lomba Gaple di Kota Pangkalpinang Dibuka Langsung oleh Wali Kota Maulan Aklil

317
×

Lomba Gaple di Kota Pangkalpinang Dibuka Langsung oleh Wali Kota Maulan Aklil

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 128 tim mengikuti lomba gaple dalam rangkaian acara Hari jadi Pangkalpinang ke-266 tahun. Lomba ini berlangsung di halaman kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkalpinang, Sabtu (4/11/2023).

Total hadiah yang didapat sebesar Rp25 juta, dengan rincian juara I Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta, juara III Rp5 juta dan juara IV Rp2,5 juta. Tarung gaple dibuka langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) yang didampingi Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda.

Advertisement

Molen menyampaikan acara ini diharapkan dapat melepas penat selepas kerja, melepas kerinduan, saling silaturahmi dan membuat peserta yang mengikutinya bahagia. Tarung gaple juga diikuti perwakilan OPD dari Bangka Selatan.

BACA JUGA :  Kapolres Klungkung Hadiri Syukuran di Polda Bali, dalam Rangka HUT Polairud ke 72

”Sepertinya pertandingan hari ini akan seru. Semoga yang ikut bisa happy-happy semua,” tutur Molen.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan izin pamit dan permohonan maaf serta terima kasih jelang berakhirnya masa jabatan pada 15 November 2023. Namun Molen berharap silaturahmi yang berjalan selama ini tetap terjaga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengatakan, kegiatan ini terselenggara dengan menggandeng Dinas PUPR Kota Pangkalpinang. Berjalannya tarung gaple ini juga berkat dukungan dari tim Diskominfo dan PUPR yang berjibaku menyukseskan acara.

”Kegiatan ini dalam rangka HUT Kota Pangkalpinang yang dikerjakan bersama oleh Diskominfo dan Dinas PUPR. Tentu acara ini tidak dapat berlangsung meriah tanpa support dari tim semua,” kata Febri.

Dia membeberkan, semula kegiatan ini tidak diadakan namun Wali Kota Molen ingin agar tarung gaple tetap diadakan seperti tahun lalu. Kegiatan ini berlangsung sekitar dua hari pada 4-5 November 2023. Selain tarung gaple, rangkaian acara yang turut memeriahkan HUT Kota Pangkalpinang diantaranya lomba mancing, lomba layang-layang, lomba kicau burung, festival band, food milenial festival dan puncak acara pada 13 November dengan penampilan band papan atas, GIGI.

Pembukaan tarung gaple dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pangkalpinang, Kepala Dinas PTSP dan Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Kepala Dinas PUPR Pangkalpinang. Sementara untuk peserta terdiri dari Forkopimda, perwakilan TNI-Polri, media dan ASN di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dan masyarakat umum. (Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *