by

Majenang Gelar Test Swab, Antisipasi Covid-19 Camat Turut Diswab

-Daerah-1,222 views

Cilacap- Swab Test secara masal dilakukan di Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jateng. Swab tersebut dilaksanakan di ruang arsip Kantor Kecamatan.

Dikatakan Camat Majenang, Iskandar Iskandar Zulkarnain, S.STP, Swab yang dilaksanakan di Kecamatan Majenang ini merupakan betuk kesiapan kita dalam menghadapi New Normal, “semua karyawan karyawati kantor kecamatan harus mengikuti Swab Test, ” tegas Iskandar.

“Bagaimana kita bisa menjadi contoh masyarakat kalau kita sudah siap melayani mereka, sementara kita sendiri tidak tahu bersih apa tidaknya dari Covid-19, jelas Iskandar.

Covid-19
Iskandar Zulkarnain Camat Majenang Turut Diswab Test

Iskandar juga menjelaskan, bahwa test Swab yang dilaksanakanya sebelumya seluruh kepala desa, kepala sekolah, dan karyawan karyawati kantor kecamatan tidak diberitahu sebelumnya, ini sengaja saya lakukan agar mereka semua tidak ada alasan untuk tidak datang, tambah Iskandar.

Acara Rakor Kades menjadi acara utama, dalam kegiatan Test Swab. Sebanyak 17 kepala desa se- Kecamaran Majenang semuanya mengikuti test Swab.

“Sekali lagi saya tegaskan, sebelum kita melayani masyarakat, baik karyaman kecamatan, tenaga pengajar, dan para kepala desa harus betul-betul terbebas dari Covid-19, ” pungkas Iskandar.

Covid-19
Qori Bagian Pelayanan Kecamatan Majeanang Ikuti Swab

Sementara Kepala Puskesmas Majenang 1 Sri Wahyuni mengatakan kepada wartawan, bahwa swab yang dilaksanakan merupakan bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Majenang.

“Dengan adanya swab masal ini kami bisa mendeteksi secara dini tentang penyebaran Covid-19 agar bisa diantisipasi, ” kata Sri Wahyuni.

Covid-19
Para Kepala Sekolah SMP Yang Ada Di Majenang Siap Ikuti Swab

Untuk hasil swab yang dilakukan, hasiknya akam diketahui paling cepat satu minggu kedepan. Semua yang mengikuti swab didata dan diimbau agar tidak melakukan perkalanan ke luar kota. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed