oleh

Matangkan Penataan Lokasi Olahraga Paralayang, Kadispora Mamahit : Lokasi Landing Ada di Manado

NASIONAL XPOS.CO.ID MANADO|Gerak dan langkah demi tercipta dan upaya peningkatan Animo sportivitas masyarakat guna memajukan Olahraga, Pemerintah Kota manado melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga ( Dispora) Kota Manado memprioritaskan saat ini yaitu penataan lokasi Olahraga Rekreasi Paralayang di puncak gunung Tumpa, Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Sebagaimana di jelaskan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga ( Dispora ) Kota Manado Tonny Mamahit, saat dimintai keterangan dikantornya, pada Selasa(27/7/2021).

Foto Kadispora Tonny Mamahit

“Memang benar akan ditata kembali lokasi disana untuk kegiatan paralayang,” tutur Mamahit.

Mamahit mengungkapkan untuk lokasi landing yang biasanya dilakukan di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, saat ini sudah bisa dilakukan di Kota Manado.

“Sekarang sudah ada tempat landing di Kota Manado dan itu sudah diuji oleh pakarnya,” ungkapnya

Menurutnya saat ini Pemkot Manado telah membebaskan lahan seluas 6000 M2 dari 2,7 hektar.

“Lahan itu di wilayah Tongkaina. Disitu akan didirikan paralayang center dan tahun depan realisasinya dimulai,” jelasnya.

Tambahnya, disitu akan menjadi destinasi wisata baru dimana beberapa SKPD akan berkolaborasi untuk memanfaatkan lahan tersebut diantaranya, Dispora, Bappelitbangda, Dispar, Disperindag, Kooperasi UMKM dan Dinas Pertanian.

“Lahannya milik Pemkot Manado sementara pembangunan itu bantuan dari kementerian,” bebernya.

Mamahit mengharapkan selain tempat landing lokasi ini akan menjadi tempat rekreasi baru yang dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna.

Di tempat Terpisah Kepala Camat Bunaken Boy Pandean, membenarkan informasi tersebut bahwa Pemkot Manado terus berupaya melakukan pembebasan lahan.

“Yang sudah dibebaskan sekitar 6000 M2,” ujarnya.

Camat juga memberikan dukungan atas rencana tersebut sebab nantinya akan berdampak ekonomi  wisata bagi warga sekitar.

“Kita doakan agar semua berjalan lancar,” tutupnya.

PENULIS TEVRI NGANTUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed