Daerah

Memperingati HUT RI ke 78, Desa Pangkung Karung Laksanakan Gerak Jalan Santai

590
×

Memperingati HUT RI ke 78, Desa Pangkung Karung Laksanakan Gerak Jalan Santai

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN —Untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, tanggal 17 Agustus 2023, Desa Pangkung karung, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan melaksanakan gerak jalan santai. Minggu, (27/8/2023) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah 17 Agustus karena padatnya acara sebelumnya, seperti yang disampaikan oleh Perbekel Desa Pangkungkarung, I Wayan Subawa

Advertisement

“Selain gerak jalan santai dan senam bersama yang berlangsung pada hari ini, Desa Pangkungkarung juga telah melaksanakan kegiatan berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak anak SD dari dua Sekolah Dasar yang ada di Desa Pangkungkarung. Kegiatannya berlangsung pada tanggal 13/8/2023, hal ini dimaksudkan adalah untuk memberikan apreasiasi dan penghormatan kita kepada para pendahulu bangsa yang telah berjuang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Juga sebagai ajang menanamkan rasa cinta Tanah air, jiwa kebangsaan serta menumbuhkembangkan jiwa patriotisme kepada generasi muda Bangsa,” kata Perbekel Desa Pangkung karung.

I Wayan Subawa juga menjelaskan bahwa, “Kegiatan gerak jalan santai ini juga dalam rangka peringatan hari Lansia ke 6 Desa Pangkungkarung yang puncaknya jatuh pada tanggal 18/8/2023. Peserta gerak jalan santai saat ini berjumlah 600 orang dari seluruh komponen masyarakat se Desa Pangkungkarung dengan route melalui jalan lingkar usaha tani, jarak tempuh kurang lebih 3,5 km dan start di depan Kantor Perbekel. Hal ini dimaksudkan selain kita mendapatkan faedah kesehatan dari olahraga gerak jalan, juga mengajak masyarakat menikmati alam lingkungan dengan melihat pemandangan alam hamparan persawahan dan mendukung pelestarian alam yang ada di desa Pangkungkarung,” ungkap Perbekel Desa Pangkung karung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPR RI, I Made Urip, anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Wayan Widnyana, Ketua LPM I Made Sumiasa dan anggota I Made Mahendra Putra, ketua PKK, kelompok Lansia serta tokoh masyarakat lainnya se Desa Pangkung karung. (Amir)

BACA JUGA :  BPPKB Ranting Munjul Gajah Barong Kecamatan Solear merayakan HUT-RI ke 78 sekaligus Milad ke 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *