Nasional

Model Rambut Pendek Pria Rapi, Praktis dan Anti ribet

9070
×

Model Rambut Pendek Pria Rapi, Praktis dan Anti ribet

Sebarkan artikel ini

Pria berambut pendek mungkin bagi beberapa orang terkesan monoton karena itu-itu saja. Saking bingungnya menata rambut sebagian besar pria justru terjebak pada satu gaya rambut bertahun-tahun karena tak mau ribet dan malas memikirkan alternatif lain. Faktanya ada begitu banyak model rambut pendek pria yang bisa dijajal dan tetap terlihat rapi kapan saja.

Umumnya pria menginginkan model rambut praktis, rapi dan anti ribet adalah mereka yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menata rambut atau mereka yang tipikal cuek dan tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama hanya untuk urusan rambut di kepala. Namun, tahukah Anda jika ada begitu banyak model rambut pendek pria yang praktis, rapi dan anti ribet sehingga para pria sebenarnya tidak perlu memotong rambut dengan gaya yang sama dan itu-itu saja selama bertahun-tahun.

Berikut ini beberapa model rambut pendek pria yang tidak perlu waktu banyak untuk menata dan merawatnya sepanjang hari.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Lakukan Inspeksi Pos Karhutla dan Cek Proyek Water Intake Sungai Batanghari

1. Slicked undercut
Model rambut pendek pria yang pertama ini bisa Anda tata bahkan tanpa bantuan produk penata rambut seperti gel atau pomade. Kunci dari rambut rapi dan praktis slicked undercut adalah rambut yang pendek pada kedua sisi yaitu sisi kiri dan sisi kanan. Sementara bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang dan Anda bisa menatanya dengan menyisir ke bagian samping

2. Ivy League
Model rambut pendek pria yang kedua sebenarnya merupakan salah satu variasi dari gaya rambut zaman dulu yang kembali populer belakangan ini yaitu Pompadour. Anda bisa mendapatkan potongan rambut ini dengan menipiskan rambut pada bagian samping kiri dan kanan tetapi tidak terlalu tipis dan membiarkan rambut bagian atas mengembang seperti biasanya

Tentu model rambut satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut yang tebal. Untuk menambah kesan stylish maka berikan ujung rambut Anda sedikit tekstur sehingga terlihat lebih rapi dan menawan.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Simaan Al-Qur’an Malam Asyura 10 Muharram 1445 H

3. Buzz cut
Rambut pendek yang satu ini pasti sudah sering Anda temukan di mana-mana karena paling praktis dan tidak memerlukan banyak perawatan khusus. Model buzz cut ini digunakan oleh para anggota militer yang memang dituntut untuk memiliki rambut sependek dan serapi mungkin. Jadi jika Anda lebih tertarik dengan potongan rambut yang selalu terlihat rapi dan bisa langsung keluar rumah tanpa harus menata jauh terlebih dahulu maka potongan satu ini sangat recommended.

4. Crew cut
Jika potongan rambut buzz cut sebelumnya terasa terlalu pendek dan monoton untuk Anda yang sudah pernah menggunakannya maka opsi potongan rambut satu ini bisa jadi alternatif lainnya. Buzz cut dan crew cut sebenarnya memiliki kesamaan di mana sama-sama terinspirasi oleh anggota militer. Bedanya potongan rambut satu ini memperbolehkan Anda memanjangkan bagian atas rambut sedikit saja sehingga bisa ditata tetapi tidak memerlukan perlakuan khusus. Jika Anda terburu-buru maka menyisirnya dengan jari pun bisa jadi solusi tepat.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan, Pangdam II/Swj dan Forkopimda Sumsel Tetap Laksanakan Upacara Ziarah Nasional

4. Messy French crop
Anda mungkin sudah cukup familiar dengan gaya rambut French crop tetapi untuk potongan yang satu ini memiliki sedikit perbedaan karena penambahan layer terutama pada bagian poni sehingga panjang rambut poni menjadi lebih bervariasi. Potongan rambut satu ini mungkin sedikit berantakan tetapi justru menambah daya tarik dan lebih praktis karena Anda bahkan tidak perlu menyisirnya terlalu lama.

Namun jika Anda tidak menyukai efek berantakannya maka tinggal tipiskan bagian poni dan jadilah potongan rambut model French crop natural dan Anda akan tampak rapi meski tanpa bersisir dengan jari sekalipun.

Itulah tadi beberapa model rambut pria yang rapi, praktis dan anti ribet karena tidak perlu perawatan khusus sebelum Anda mulai beraktifitas.