by

Motor di Tarik Debt Collector Matel, Sekelompok Orang Geruduk Lesing Permata Finance Kota Serang

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG KOTA – Motor menunggak warga Cipocok jaya terpaksa harus rela melepaskan motor, pasalnya motor ditarik dijalan dengan alasan menunggak.

Ebn (48) saat menjelaskan kepada wartawan dilokasi kantor tersebut kalau korban yang merupakan saudaranya ini harus rela motor ditarik dan terpaksa naik angkot.

“korban saudara saya , dia ada di rumah, dia tidak datang ke sini (kantor permata finance -red) kalau wartawan mau wawancara silahkan pak dia ada di rumahnya “ucap Ebn sambil memberi kartu nama tercatat warga komplek permata banjarsari kecamatan Cipocok jaya Kota serang.

“Saudara saya lagi bawa motor di datangin kawanan matel (debt collector -red) dipaksa turun karena alasan menunggak, padahal motor sebulan lagi angsurannya masa di tarik, angsurannya juga cuma 300.000 pak, masa harus bayar 1.500.000 kan aneh, perusahaan sudah untung gede harusnya jangan main tarik, kami disini hanya ingin motor itu kembali di ambil “ujar Ebn dengan nada kesal.

Sementara itu kepala cabang permata finance Memed menjelaskan kepada wartawan bahwa debiturnya menunggak dari tahun 2019 dan sisa angsurannya hanya sebulan.

“Ya mas, debitur ini nunggak dari 2019, dan benar sisa sebulan lagi, ini motornya sebenarnya ditarik seminggu yang lalu, karena tidak datang lagi ke kantor akhirnya kami anggap tidak ada penyelesaian, tapi sekarang debitur yang diwakili beberapa sekelompok orang yang katanya dari ormas ini datangi kantor permata mau mengambil motornya “tukas Memed kepada wartawan.

Kembali menjelaskan, “Sekarang datang dengan arogan ke kantor kami dan marah marah dengan membawa banyak massa, akhirmya dari pihak kami memberikan keringanan tunggakan dendaan dan pokok sekitar 2 jutaan, kami ajukan debitur silahkan siapkan uang 1 juta dan kami akan proses pengajuan ke pusat, setelah acc senin besok motor silahkan bawa berikut bpkbnya “ucap Memed mengakhiri.

Pantauan awak media dilokasi kejadian (Jumat, 19/02/21) telah terjadi keributan dari kedua belah pihak di depan kantor pembiayaan pinjaman dana tunai Permata Finance yang terletak di jantung kota serang, tampak aksi tersebut terekam hp, terlihat dari kedua belah pihak saling mendorong dan ada yang hendak memukul dengan helm, usai keributan tidak begitu lama setelah mendapat kan laporan, aparat TNI dari koramil serang kota dan Kepolisian sektor serang datang ke lokasi.

Namun sekitar pukul 17.00 wib massa kembali datangi Permata finance yang berada di jalan raya Jenderal Sudirman, kedatangannya setelah Aparat anggota pulang dari kantor tersebut, kali ini sekelompok orang tersebut tidak melakukan kericuhan.

Tampak seseorang bertubuh tinggi tegap berambut cepak dari pihak debitur memediasikan penyelesaiannya, namun kali ini kembali tidak membuahkan kesepakatan, info yang di dapat bahwa pihak Permata finance baru bisa mengeluarkan unit hari itu juga bila ada uang tunggakan beserta pokok sebesar 1.500.000, namun apabila debitur mampu 1.000.000, lesing tersebut harus pengajuan dulu ke pusat.

Kini Motor Honda Supra fit new berplat nopol A 3728 AX ini masih ada didalam kantor tersebut, karena mediasi buntu, dan mediasi akan berlanjut namun tidak diketahui kapannya, kini pihak permata finance harus berjaga jaga apabila ada aksi berikutnya yang dilakukan pihak kelompok dari debitur yang bersangkutan. (Syt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed