by

Mulyasari Langganan Banjir, Tohari Minta BBWS Citanduy Segera Perbaiki Tanggul Jebol

-Daerah-300 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Dusun Rejasari Desa Mulyasari Kecamatan Majenang, Cilacap langganan banjir. Sudah ketiga kalinya Dusun Rejasari mengalami banjur akibat jebolnya tanggul sungai Kawung.

Kepala Desa Mulyasari Tohari meminta Balai Besar Wilayah Sugai (BBWS) Citanduy agar segera memperbaiki jebolan tanggul yang ada. “Warga kami sudah mengalami kerugian yang cukup besar, akibat gagal panen karena banjir dari sungai Kawung, ” tegas Tohari (15/12/2020).

Ditambahkan Tohari, bahwa BBWS harus segera memperbaiki tanggul yang jebol, jangan sampai warga kami dirugikan, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik Forkompimcam Majenang dan yang lainya.

Tohari juga menyampaikan sampai saat ini warga Dusun Rejasari masih diungsikan, untuk di Balai Desa Mulyasari sendiri ada sekira 150 jiwa, dan sebagian lagi masih berada di pengungsian sementara, jelasnya.

Dapur Umum Ditempat Pengungsian

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan Majenang, Koramil, Polsek Majenang, BPBD, serta para relawan yang sudah peduli membantu warga kami yang terdampak banjir.” pungkas Tohari.

Sementara di tempat pengungsian tampak petugas kesehatan dari Puskesmas Majenang 1 lengkap dengan peralatan kesehatan serta obat-obatan.

Dikatakan Puji Waluyo petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Majenang 1, bahwa pihak PKM sudah dari kemaren stanby di pengungsian.

“Untuk obat-obatan kita sudah sediakan terutama obat gatal-gatal kita sudah siap semuanya, kita juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapakan protokol kesehatan Covid-19, ” tutup Puji Waluyo. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed