Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Muspika Danramil 11/Pasar Kemis Pimpin Karya Bakti Pembersihan Sampah dan Selokan

217
×

Muspika Danramil 11/Pasar Kemis Pimpin Karya Bakti Pembersihan Sampah dan Selokan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Antisipasi banjir di musim penghujan, Personil Koramil 11/Pasar Kemis, Kodim 0510/Tigaraksa beserta Muspika dan masyarakat Desa Gelam Jaya Kacamatan Pasar Kemis jln Raya Villa Regency Tangerang 2 blok AA RW 05 desa Gelam jaya, Kabupaten Tangerang gelar kerja bakti pembersihan sampah dan selokan Selasa (12/12/2023).

Disela-sela kegiatan Karya Bakti Danramil 11/Pasar Kemis Mayor Inf Suwaryono mengatakan bulan Desember ini curah hujan akan tinggi oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong dengan membersihan tumpukan sampah pada saluran air dan gorong-gorong saluran air guna mengantisipasi banjir,

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Dengan diadakannya kegiatan Karya bakti ini,dengan melakukan pembersihan sampah yang sudah menumpuk .Bertujuan agar pada saat curah hujan deras tidak mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya Banjir,” kata Danramil.

Lanjut Danramil kegiatan karya bakti ini salah satu bentuk program komando Atas,tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan dipemukiman, pembersihan pasar serta program penanaman pohon. Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat.dalam memasuki musim penghujan oleh sebab itu setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita lakukan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan serta merapihkan pangkalan yang dapat menghambat laju nya air pada saat turun hujan deras.

“Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan banjir,”Ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita bersama – sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi,”Tegasnya.

Yang turut hadir dalam kegiatan
Kapten Inf Amin ( Wadanramil-11/ Pasar Kemis ) Bpk Nurhanudin M.Si ( Camat Pasar Kemis ),Iptu Wigianto ( Kanitbinmas Polsek Pasar Kemis ),H Rauf ( Ka UPT Dinas Kebersihan Kec.Pasar Kemis),Bpk M Sanusi (Kades Gelam Jaya )
(Pen/AciL)

BACA JUGA :  Polsek Ciruas Patroli Dan Cek Tempat Hiburan Malam (THM)