Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Sub Rayon 03 Kabupaten Lebak Bahas 5 Poin Penting

1004
×

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Sub Rayon 03 Kabupaten Lebak Bahas 5 Poin Penting

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS CO.ID.LEBAK

Musyawarah kerja kepala sekolah(MKKS) Smp sub rayon 03 beserta para wakil kepala sekolah bidang kurikulum kabupaten Lebak yang mencakup empat kecamatan yaitu Sobang, Muncang, Cipanas, Lebak gedong, sebagian Cibeber dan Cigemblong mengadakan rapat kordinasi bersama dengan pengawas pembina di Aula SMP negeri 2 Sobang. Senin20/03/2023.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Rapat kordinasi tersebut untuk membahas berbagi hal terkait dengan implementasi kurikulum merdeka (IKM) platform merdeka Mengajar (PMM), penilaian kinerja Guru (PKG), penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS), hingga pengembangan keprofesian berkelanjutkan (PKB) kepala sekolah.

kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pengawas SMP dinas pendidikan kabupaten Lebak, H.Pujo Harto,S.Pd,.M.Si. Ketua MKSS sub rayon 03 Kabupaten Lebak Totong sudiono S.Pd.

BACA JUGA :  Bangun Taman dan Monumen Kalosara Sejumlah Tokoh Gelar FGD

H.pujo harto S.Pd. M.Si. selaku Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak dalam samputannya menyampaikan bahwa di era keterbukaan saat ini, seluruh kepala sekolah harus tanggap dengan berbagai perkembangan dan informasi mengenai kebijakan dan arah pendidikan saat ini. Setiap kepala sekolah harus selalu meng-upgrade pengetahuan, mengupdate informasi, dan meningkatkan kompetesi manajerialnya, ujarnya

selain untuk bersilaturohmi, kegiatan ini sangat penting bagi kepala sekolah sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan kopetensi dalam mengelola sekolah. Jika kepala sekolah sebagai manajer sekolah hanya berdiam diri saja diruangan maka, mutu pendidikan sekolah tidak akan berkembang dan maju,”tutur Pujo harto dalam pengantar rakor yang diikuti oleh 35 kepala sekolah dan wakil kepala sekolah itu.

BACA JUGA :  HUT Dusun Kuning ke-37 Gading Meriah dan Dihadiri Ketua DPRD serta Wabup Bungo

dirinya menekankan, bahwa kegiatan ini juga sebagai saran untu dinas pendidikan kabupaten Lebak mensosialisasikan berbagai kebijakan dan program-program setrategis pemerintah daerah mengenai bidang pendidikan.”kepala sekolah jangan bersifat apriori terhadap hal-hal semacam ini, karena ini merupakan kegiatan positif untuk menghadirkan layanan pendidikan di kabupaten Lebak Lebih berkualitas,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua MKKS sub rayon 03 kabupaten Lebak totong sudiono S.Pd menyampaikan bahwa MKKS selaku wadah para kepala sekolah telah ber komitmen untuk senantasa menyukseskan berbagai program pendidikan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas.

BACA JUGA :  Bupati Padang Pariaman Serahkan Santunan dan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran

ada tiga program unggulan dikabupaten Lebak yang di canangkan bupati H.itioctavia jayabaya SE,MM. yaitu pendidikan pancasila dan undang-undang dasar 1945 guru mengaji serta pendidikan budaya dan bahasa sunda ketiga program unggulan itu harus diaplikasikan oleh sekolah dalam proses pembelajaran setiap harinya.

“ini merupakan wujud nyata seluruh sekolah di sub rayon 03 dalam mengimplementasikan program unggulan pemeritah daerah di bidang pendidikan,” imbuhnya.

 

(Suhendar)