DaerahOlahraga

Open Turnamen “Hengki Irawan Cup I” Diikuti 8 Kesebelasan Sepak Bola di VII Koto Lamo 

1069
×

Open Turnamen “Hengki Irawan Cup I” Diikuti 8 Kesebelasan Sepak Bola di VII Koto Lamo 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Sungai sariak, dalam rangka menghidupkan kembali olah raga persepakbolaan di Kecamatan VII Koto khususnya VII Koto Lamo, tim porslan FC sungai sariak akan menggelar open turnamen sepak bola “Hengki Irawan Cup I” yang akan dilaksanakan 21 September 2022 dilapangan bola kaki Persis Nagari Lareh Nan panjang sungai sariak, (18/9/22).

Technical Meeting Turnamen Sepakbola yang bertajuk ” Hengki Irawan Cup I ” ini dilaksanakan di kantor Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak pada tanggal 16 September 2022.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Hengki Irawan Cup I melibatkan Tim – Tim VII Koto Lamo. Tim Lareh Nan Panjang Sungai Sariak yang mana telah dibentuk kepengurusan baru pada tanggal 6 September 2022 di Sungai Baih dan dalam musyawarah yang di hadiri oleh tomas Lnpss bersepakat untuk menghidupkan kembali tim “Porslan Fc Sungai Sariak.”

BACA JUGA :  2300 Bintang Muda Sepak Bola Ikuti Turnamen Barati Cup Bali 2024

Langkah awal bagi pengurus untuk mengibarkan kembali tim Porslan Fc dan disambut hangat oleh pemerintahan nagari yang langsung dihadiri oleh bamus nagari.

“Tugas utama kita akan menghidupkan kembali tim lama dan mengenalkan kepada generasi baru serta sebagai wadah pemersatu masyarakat,”Imbuh bg Ap ( Aap Apri ) sapaan akrab ketua umum porslan Fc.

Di turnamen Hengki Irawan Cup I 2022 ini tim Porslan Fc Sungai Sariak berada di Poll B. Pengurus Porslan Fc sudah kordinasi dengan Official tim untuk kesiapan mengikuti turnamen VII Koto Lamo ini.

Sekretaris Porslan Fc Sungai Sariak Revdi Saputra mengatakan kita siap memberikan permainan yang terbaik buat tim dan masyarakat kita, dan kita butuh dukungan dari luar lapangan nantinya agar pemain tetap semangat dalam menghadapi laga-laga pada turnamen nantinya.

“Porslan Fc Sungai Sariak berada di group B bersama : Persiba Balah Aie, KKS ( Koto Mambang ), Porslan Fc dan Sungai Sariak. Untuk jadwal kita menunggu jadwal resmi dari panitia,” imbuh Revdi.

Menurut tokoh masyarakat Nagari Lareh Nan panjang sungai sariak sekaligus pemerhati sepak bola Anton Wira Tanjung Dt Pandji Alam saat dihubungi awak media menjelaskan bahwa kegiatan open turnamen sepak bola “Hengki Irawan Cup I” ini diadakan dalam rangka memberdayakan olah raga sepak bola di kalangan generasi muda sehingga nantinya generasi muda khususnya dikecamatan VII Koto lamo dapat meningkatkan kualitas dalam bertanding tentu dengan harapan agar dapat bermain dikancah nasional

“Selain itu open turnamen ini juga dapat meningkatkan silaturahmi sesama kita serta dapat menjalin persatuan dan kesatuan baik secara banagari maupun berbangsa dan bernegara dan juga menjunjung sportifitas yang tinggi, kalau kita menang dalam suatu pertandingan itu sudah merupakan hal yang biasa, tetapi yang luar biasa itu ketika kita kalah kita mengakui keunggulan lawan, hal seperti ini sangat diharapkan dalam bertanding,sportifitas tersebut sangat menjadi penentu dari seorang olahragawan,”kata Anton Dt Pandji alam.(rd)