by

Ormas Pemuda Pancasila Blora Peringati Hari Kartini, Bagi Takjil

-Daerah-291 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA- Di bulan Ramadhan 1442 H yang suci, dan penuh berkah ini, Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Blora adakan Bakti Sosial (Baksos) sekaligus peringati Hari Kartini tahun 2021, Rabo (21/4/2021) sore jelang buka puasa.

Dibawah kepemimpinan Munaji, yang akrab dipanggil Mbah Mun, ormas yang mempunyai ciri khas seragam/uniform loreng oranye (Pemuda Pancasila) kunjungi makam Potjut Meurah Intan, yang terletak di Desa Temurejo, Kecamatan Blora kota, dan berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas, yang akan berbuka puasa, dengan cara bagi-bagi takjil di jalan A. Yani sekitar kantor DPRD, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Sukses acara ini, bagi-bagi takjil, dan Ormas Pemuda Pancasila kompak selalu, terutama PAC Blora kota, yang diketuai oleh bapak Simplik,” ucap Mbah Mun, panggilan akrabnya, sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Blora.

Ditambahkan Ketua PAC Ormas Pemuda Pancasila Blora Kota, karena Potjut Meurah Intan merupakan Srikandi Aceh yang diasingkan di Blora, dengan kegigihannya melawan Belanda. Oleh karena itu Ormas Pemuda Pancasila Blora sebagai ormas sejarah yang ada di Indonesia, harus menghormati perjuangan para Pahlawan Indonesia yang telah gugur, untuk merebut kemerdekaan Republik ini.

“Dalam rangka memperingati Hari Kartini sebagai tokoh wanita Indonesia, yang memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia, Ormas Pemuda Pancasila Blora adakan baksos bagi-bagi takjil, untuk masyarakat umum dengan kata lain berbagi rejeki ke sesama untuk mendapatkan Rohmat Ilahi,” jelas Simplik.

Hadir ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila, dan Srikandinya, yang ikut saling bantu untuk suksesnya acara ini.

Dalam acara ini mendapatkan tanggapan, dari salah satu masyarakat yang melintas dan mendapatkan takjil, Ina, warga Kelurahan Jetis Kecamatan Blora kota, bahwa Ormas Pemuda Pancasila peduli dengan sesama.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan rejeki bisa untuk berbuka puasa hari ini, semoga Ormas Pemuda Pancasila semakin sukses, dan selalu memihak kepada masyarakat kecil,” ucap Ina. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed